Research Repository

Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Perilaku Konsumen Dalam Keputusan Pembelian Kopi Wine CK Street

Show simple item record

dc.contributor.author Utama, Rahmad Faisal
dc.date.accessioned 2021-11-22T07:31:10Z
dc.date.available 2021-11-22T07:31:10Z
dc.date.issued 2021-08-27
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/16148
dc.description.abstract Rahmad Faisal Utama 1404300065 dengan judul “Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Perilaku konsumen dalam Keputusan Pembelian Kopi Wine di CK Street”. Penelitian ini dibimbing oleh Khairunnisa Rangkuti S.P. M.Si sebagai ketua komisi pembimbing dan Nursamsi,S.P,.M.M. sebagai anggota komisi pembimbing. Data yang dikumpulkan adalah data primer dan data sekunder. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode accidental sampling dimana penentuan sampel berdasarkan kebetulan bertemu dengan peneliti. Dan jumlah sampel yang di dapat sebanyak 30 orang. Analisis data yang digunakan Untuk menganalisis masalah pertama dengan menggunakan metode analisis deskriptif berdasarkan data yang diperoleh dari lokasi penelitian. Adapun data yang akan dikumpulkan yang berkaitan dengan karakteristik konsumen seperti usia, jenis kelamin, pekerjaan, status perkawinan dan pendapatan. Untuk menganalisis masalah kedua, maka digunakan analisis regresi linear berganda. Akan tetapi sebelum menganalisis masalah kedua, terlebih dahulu dilakukan uji validitas dan reliabilitas terhadap data yang digunakan Hasil penelitian menunjukkan Karakteristik konsumen dalam penelitian ini dengan tingkat pendapatan Rp. 3.733.333/bulan, rata-rata pembelian kopi wine per bulannya sebanyak 4-8 kali. Konsumen dalam penelitian ini adalah konsumen yang menempuh jenjang pendidikan SMA, dan bekerja sebagai karyawan swasta Dari hasil uji t menggunakan program SPSS diperoleh hasil bahwa variabel budaya (X1), lingkungan sosial (X2), pribadi (X3) berpengaruh secara signifikan terhadap variabel dependen perilaku pembelian (Y). Sedangkan variabel psikologis (X4) tidak berpengaruh secara nyata atau signifikan terhadap perilaku pembelian kopi wine en_US
dc.subject Perilaku Konsumen en_US
dc.subject Keputusan Pembelian en_US
dc.subject Kopi wine en_US
dc.title Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Perilaku Konsumen Dalam Keputusan Pembelian Kopi Wine CK Street en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account