dc.description.abstract |
Trend berbelanja saat ini dengan menggunakan e-commerce. Dalam proses transaksi e-commerce membutuhkan kepercayaan, kemudahan dan keamanan. Untuk itu dibutuhkan penelitian seberapa besar pengaruh kepercayaan, kemudahan dan keamanan terhadap keputusan pembelian e-commerce shopee. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui secara parsial dan simultan pengaruh kepercayaan, kemudahan dan keamanan terhadap keputusan pembelian e-commerce shopee pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Penelitian ini menggunakan pendekatan asosiatif kuantitatif. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis Regresi Linier Berganda dengan populasi seluruh Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara dan sampel penelitian sebanyak 96 responden. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket (Quesioner). Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan program software SPSS (versi 22:00). Dari hasil perhitungan dan analisis data diperoleh X1 = thitung 1,312 < ttabel 1,985, X2 = thitung 3,919 > ttabel 1,985, X3 = thitung 4,591 > ttabel 1,985. Kesimpulan penelitian ini tidak ada pengaruh kepercayaan terhadap keputusan pembelian e-commerce shopee pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, Ada pengaruh kemudahan dan keamanan terhadap keputusan pembelian e-commerce shopee pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Secara simultan terdapat pengaruh yang signifikan antara kepercayaan, kemudahan dan keamanan terhadap keputusan pembelian ecommerce shopee pada mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara |
en_US |