dc.description.abstract |
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Pembelajaran Jarak Jauh
berbasis Aplikasi Google Classroom terhadap hasil belajar Mahasiswa Program
studi Pendidikan Akuntansi UMSU TA 2021/2022 dan untuk mengetahui
pengaruh hasil belajar mahasiswa dengan menggunakan Pembelajaran Jarak Jauh
berbasis Aplikasi Google Classroom mahasiswa Program studi Pendidikan
Akuntansi UMSU TA 2021/2022. Hasil penelitian ini menunjukkan pembelajaran
jarak jauh berbasis aplikasi google classroom diperoleh kesimpulan sebagai
berikut :Untuk mengetahui apakah ada atau tidaknya pengaruh pembelajaran jarak
jauh berbasis aplikasi google classroom (X) terhadap hasil belajar (Y) mahasiswa
program studi Pendidikan akuntansi UMSU TA 2020/2021 dilihat sebagai
berikut:Berdasarkan hasil uji regresi linear berganda diperoleh persamaan regresi
yaitu Y = 8,479 + 0,190. Persamaan ini menggambarkan bahwa jika variabel
pembelajaran jarak jauh berbasis aplikasi google classroom ditingkatkan satu
satuan sedangkan variabel hasil belajar tetap, maka peningkatan pembelajaran
jarak jauh berbasis aplikasi google classroom tersebut juga akan meningkatkan
mahasiswa program studi pendidikan akuntansi umsu ta 2020/2021”. sebesar
0,190. Berdasarkan hasil uji hipotesis yang dilakukan secara parsial, diperoleh
thitung senilai 1,341 yang lebih besar dari ttabel senilai 0,1341 dan nilai signifikansi
thitung = 0,00 < 0,05 sehingga hipotesis tersebut dinyatakan “Terdapat pengaruh
yang positif dan signifikan pengaruh pembelajaran jarak jauh berbasis aplikasi
google classroom terhadap hasil belajar mahasiswa program studi pendidikan
akuntansi umsu ta 2020/2021” dapat diterima. |
en_US |