Abstract:
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Cross Selling Customer Service terhadap penjualan produk deposito pada Bank Syariah, Metode penelitan yang digunakan pada penelitian ini adalah kuantitatif dengan pendekatan asosiatif, terknik analisis yang digunakna adalah analisis regressi linier sederhana, Lokasi penelitian merupakan tempat penelitian yang akan dilakukan oleh peneliti untuk mendaptkan data – data yang diinginkan oleh peneliti. Penelitian ini dilaksanakan di Kantor cabang bank sumut syariah multatuli sumatera utara.Adapun waktu penelitian yang direncakan dalam penelitian ini akan dimulai pada bulan Maret 2021, Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah Bank Sumut Syariah Multatuli yang memenuhi kriteria menjadi responden yaitu yang telah memiliki deposito atau yang ingin membuka deposito. Adapun jumlah nasabah sebesar 3.537 rekening. sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik slovin, Adapun jumlah sampel dalam penelitian ini sebesar 40 sampel, adapun hasil penelitian ini adalah Cross Selling Customer Servis berpengaruh dan signifikan terhadap penjualan produk Deposito pada Bank Sumut Syariah KCP multatuli dikarenakan t hitung > t tabel (4.382>2.022) dan taraf signifikan lebih kecil dari 0.05 (0.000<0.05), R Square sebesar 0. 309 atau 30.9% besaran sumbangan Cross Selling Customer Service Terhadap Penjualan Produk Deposito dalam penelitian ini, sedangkan sisanya 59.1% diperngaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.