Research Repository

Analisis Pembelajaran Jarak Jauh Dengan Pendekatan Synchronous Terhadap Motivasi Belajar Mahasiswa Program Studi Pendidikan Akuntansi FKIP UMSU

Show simple item record

dc.contributor.author Dongoran, Faisal Rahman
dc.contributor.author Siregar, Muhammad Taufik
dc.date.accessioned 2021-10-30T06:53:09Z
dc.date.available 2021-10-30T06:53:09Z
dc.date.issued 2021-09-08
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/15833
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk menegtahui seberapa besar Pengaruh Pembelajaran Jarak Jauh dengan Pendekatan Synchronous terhadap Motivasi Belajar Mahasiswa Pendidikan Akuntansi FKIP UMSU. Subjek penelitian (responden) adalah seluruh mahasiswa Pendidikan Akuntansi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Akuntansi Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Penelitian ini menggunakan Ex Post Facto dengan sampel sebanyak 117 mahasiswa. Metode pengambilan data menggunakan angket. Metode analisis data yang digunkaan adalah uji regresi linier sederhana dengan menggunakan bantuan SPSS 25 for windows. Temuan penelitian menunjukan bahwa pendekatan Synchronous berpengaruh positif dan signifikan terhadap motivasi belajar. Hal tersebut dapat ditunjukan dengan nilai thitung sebesar 8,008, koefisien regresi (b) sebesar 0,358, nilai signifikasi (p) sebesar 0,000 (p < 0,05) dan koefisien determinasi (R2) sebesar 0,358 atau 35,8% yang dapat diartikan bahwa 35,8% motivasi belajar dipengaruhi oleh Pembelajaran Jarak Jauh dengan Pendekatan Synchronous, sedangkan sisanya sebesar 64,2% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini. en_US
dc.publisher UMSU en_US
dc.subject Pendekatan Synchronous en_US
dc.subject Motivasi Belajar en_US
dc.title Analisis Pembelajaran Jarak Jauh Dengan Pendekatan Synchronous Terhadap Motivasi Belajar Mahasiswa Program Studi Pendidikan Akuntansi FKIP UMSU en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account