Research Repository

Pengaruh Pembelajaran Jarak Jauh Dengan Pendekatan Asynchronous Terhadap Motivasi Belajar Bagi Mahasiswa Pendidikan Akuntansi FKIP UMSU

Show simple item record

dc.contributor.author Raniyah, Zharifah
dc.contributor.author Dongoran, Faisal Rahman
dc.date.accessioned 2021-10-30T06:47:12Z
dc.date.available 2021-10-30T06:47:12Z
dc.date.issued 2021-09-22
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/15832
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk menegtahui seberapa besar Pengaruh Pembelajaran Jarak Jauh dengan Pendekatan Asynchronous terhadap Motivasi Belajar Bagi Mahasiswa Pendidikan Akuntansi FKIP UMSU. Subjek penelitian (responden) adalah seluruh mahasiswa Pendidikan Akuntansi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Akuntansi Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Penelitian ini menggunakan Ex Post Facto dengan sampel sebanyak 117 mahasiswa. Metode pengambilan data menggunakan angket. Metode analisis data yang digunkaan adalah uji regresi linier sederhana dengan menggunakan bantuan SPSS 25 for windows. Temuan penelitian menunjukan bahwa pendekatan Asynchronous berpengaruh positif dan signifikan terhadap motivasi belajar. Hal tersebut dapat ditunjukan dengan nilai thitung sebesar 11,252, koefisien regresi (b) sebesar 0,944, nilai signifikasi (p) sebesar 0,000 (p < 0,05) dan koefisien determinasi (R2) sebesar 0,524 atau 52,4% yang dapat diartikan bahwa 52,4% motivasi belajar dipengaruhi oleh Pembelajaran Jarak Jauh dengan Pendekatan Synchronous, sedangkan sisanya sebesar 47,6% dipengaruhi oleh variable lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini. en_US
dc.publisher UMSU en_US
dc.subject Pendekatan Asynchronous en_US
dc.subject Motivasi Belajar en_US
dc.title Pengaruh Pembelajaran Jarak Jauh Dengan Pendekatan Asynchronous Terhadap Motivasi Belajar Bagi Mahasiswa Pendidikan Akuntansi FKIP UMSU en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account