dc.description.abstract |
Permasalahan dalam penelitian kurangnya petugas untuk kasir dan customer service sehingga menyebabkan antrian dan waktu yang semakin lama di perusahaan. Kurangnya kepercayaan nasabah, karena mengalami kesulitan dalam klaim dan harus menunggu waktu yang cukup lama dalam proses klaim. Nasabah kurang tertarik dengan penawaran yang disampaikan, sehingga nasabah merasa tidak menemukan sebuah solusi yang mereka butuhkan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis manajemen pengaruh hubungan pelanggan terhadap keputusan nasabah pada PT. Asuransi Jiwasraya Kator Pusat Medan, untuk mengetahui dan menganalisis kepercayaan nasabah terhadap keputusan nasabah pada PT. Asuransi Jiwasraya Kator Pusat Medan, untuk mengetahui dan menganalisis manajemen pengaruh hubungan pelanggan dan kepercayaan nasabah terhadap keputusan nasabah pada PT. Asuransi Jiwasraya Kator Pusat Medan. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan asosiatif. Dengan menggunakan teknik analisis linear berganda. Hasil uji-t menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara variabel Customer Relationship Manager terhadap terhadap Keputusan Menggunakan Jasa pada PT. Asuransi Jiwasraya Kantor Pusat Medan, diperoleh nilai thitung sebesar 4,666 sementara ttabel 1,984 dan mempunyai angka signifikan sebesar 0.000<0.05 atau thitung 4,666> ttabel1,984. Hasil uji-t diatas menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara variabel Kepercayaan Nasabah terhadap terhadap Keputusan Menggunakan Jasa pada PT. Asuransi Jiwasraya Kantor Pusat Medan, diperoleh nilai thitung sebesar 3,531 sementara ttabel1,984 dan mempunyai angka signifikan sebesar 0.001 > 0.05 atau thitung 3,531 < ttabel1,984. Hasil temuan penelitian bahwa terdapat pengaruh Customer Relationship Manager, Kepercayaan Nasabah terhadap terhadap Keputusan Menggunakan Jasa PT. Asuransi Jiwasraya Kantor Pusat Medan. Berdasarkan hasil pengolahan data terlihat bahwa nilai Fhitung (31,636) > Ftabel (2.70. Dengan nilai koefisien determinasi (R square) yang diperoleh sebesar 0.568, hal ini memiliki arti bahwa 56.9% variabel terhadap Keputusan Menggunakan Jasa dapat dijelaskan oleh variabel Customer Relationship Manager, Kepercayaan Nasabah, sedangkan sisanya sebesar 43.1% diterangkan oleh variabel yang tidak diteliti. |
en_US |