Abstract:
Tujuan penelitian yang diteliti adalah Untuk mengetahui pengaruh
pemasaran terhadap minat UMKM melakukan pembiayaan di PT. BPRS Gebu
Prima Medan, Untuk mengetahui pengaruh bagi hasil terhadap minat UMKM
melakukan pembiayaan di PT. BPRS Gebu Prima Medan, Untuk mengetahui
pengaruh pemasaran dan bagi hasil terhadap minat UMKM melakukan pembiayaan
di PT. BPRS Gebu Prima Medan. Metode Penelitian Skripsi ini merupakan jenis
penelitian kuantitatif dengan teknik pengumpulan data berupa kuisioner, teknik
pengumpulan data berupa kuisioner yang disebabkan kepada 58 responden. Dalam
menganalisis data peneliti menggunakan analisis data regresi berganda dengan
langkah-langkah berupa uji validitas dan reliabilitas instrument, uji asumsi klasik,
uji hipotesis, uji regresi linier berganda.
Berdasarkan hasil penelitian ini, menunjukan bahwa berdasarkan uji f,
pemasaran dan bagi hasil berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat
UMKM melakukan pembiayaan di PT. BPRS Gebu Prima Medan. Dan berdasarkan
uji t, pemasaran dan bagi hasil berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat
UMKM melakukan pembiayaan di PT. BPRS Gebu Prima Medan.