dc.contributor.author |
HARIANTO, ADI |
|
dc.date.accessioned |
2021-10-23T02:35:37Z |
|
dc.date.available |
2021-10-23T02:35:37Z |
|
dc.date.issued |
2021-09-16 |
|
dc.identifier.uri |
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/15746 |
|
dc.description.abstract |
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui, menguji dan menganalisis
pengaruh fasilitas belajar terhadap pemahaman akuntansi pada SMK Akuntansi di
Medan Utara, pengaruh kapasitas guru terhadap pemahaman akuntansi pada SMK
Akuntansi di Medan Utara, Internal Locus of control memoderasi fasilitas belajar
dan kapasitas guru terhadap pemahaman akuntansi pada SMK Akuntansi di
Medan Utara. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan asosiatif kuantitatif
dengan teknik pengumpulan data melalui studi pustaka dan kuesioner. Populasi
dan sampel penelitian adalah siswa kelas XI SMK Akuntansi yang ada di Medan
Bagian Utara yang berjumlah 175 siswa. Analisis data penelitian ini
menggunakan teknik analisis data kuantitatif. Statistik yang digunakan adalah
Structural Equation Model - Partial Least Square (SEM-PLS). Software untuk
mengolah data penelitian ini menggunakan SmartPLS. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa fasilitas belajar berpengaruh terhadap pemahaman akuntansi.
Semakin baik fasilitas belajar akuntansi yang tersedia maka semakin
meningkatkan Pemahaman Akuntansi siswa. Kapasitas guru berpengaruh
terhadap pemahaman akuntansi. Semakin tinggi tingkat kapasitas guru maka
semakin tinggi tingkat kemampuan akuntansi. Internal Locus Of Control tidak
memoderasi pengaruh fasilitas belajar dan kapasitas guru terhadap pemahaman
akuntansi |
en_US |
dc.subject |
Fasilitas Belajar |
en_US |
dc.subject |
Kapasitas Guru |
en_US |
dc.subject |
Internal Locus Of Control |
en_US |
dc.subject |
Pemahaman Akuntansi |
en_US |
dc.title |
PENGARUH FASILITAS BELAJAR DAN KAPASITAS GURU TERHADAP PEMAHAMAN AKUNTANSI DENGAN INTERNAL LOCUS OF CONTROL SEBAGAI VARIABEL MODERASI PADA SMK AKUNTANSI BAGIAN MEDAN UTARA |
en_US |
dc.type |
Thesis |
en_US |