Research Repository

PENGARUH FASILITAS BELAJAR DAN KAPASITAS GURU TERHADAP PEMAHAMAN AKUNTANSI DENGAN INTERNAL LOCUS OF CONTROL SEBAGAI VARIABEL MODERASI PADA SMK AKUNTANSI BAGIAN MEDAN UTARA

Show simple item record

dc.contributor.author HARIANTO, ADI
dc.date.accessioned 2021-10-23T02:35:37Z
dc.date.available 2021-10-23T02:35:37Z
dc.date.issued 2021-09-16
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/15746
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui, menguji dan menganalisis pengaruh fasilitas belajar terhadap pemahaman akuntansi pada SMK Akuntansi di Medan Utara, pengaruh kapasitas guru terhadap pemahaman akuntansi pada SMK Akuntansi di Medan Utara, Internal Locus of control memoderasi fasilitas belajar dan kapasitas guru terhadap pemahaman akuntansi pada SMK Akuntansi di Medan Utara. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan asosiatif kuantitatif dengan teknik pengumpulan data melalui studi pustaka dan kuesioner. Populasi dan sampel penelitian adalah siswa kelas XI SMK Akuntansi yang ada di Medan Bagian Utara yang berjumlah 175 siswa. Analisis data penelitian ini menggunakan teknik analisis data kuantitatif. Statistik yang digunakan adalah Structural Equation Model - Partial Least Square (SEM-PLS). Software untuk mengolah data penelitian ini menggunakan SmartPLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa fasilitas belajar berpengaruh terhadap pemahaman akuntansi. Semakin baik fasilitas belajar akuntansi yang tersedia maka semakin meningkatkan Pemahaman Akuntansi siswa. Kapasitas guru berpengaruh terhadap pemahaman akuntansi. Semakin tinggi tingkat kapasitas guru maka semakin tinggi tingkat kemampuan akuntansi. Internal Locus Of Control tidak memoderasi pengaruh fasilitas belajar dan kapasitas guru terhadap pemahaman akuntansi en_US
dc.subject Fasilitas Belajar en_US
dc.subject Kapasitas Guru en_US
dc.subject Internal Locus Of Control en_US
dc.subject Pemahaman Akuntansi en_US
dc.title PENGARUH FASILITAS BELAJAR DAN KAPASITAS GURU TERHADAP PEMAHAMAN AKUNTANSI DENGAN INTERNAL LOCUS OF CONTROL SEBAGAI VARIABEL MODERASI PADA SMK AKUNTANSI BAGIAN MEDAN UTARA en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account