Research Repository

Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Layanan Elektronik Terhadap Keputusan Pembelian Pelanggan Shopee di Kota Medan

Show simple item record

dc.contributor.author Bancin, Aswin
dc.contributor.author Aviola, Lola
dc.date.accessioned 2021-10-23T02:26:39Z
dc.date.available 2021-10-23T02:26:39Z
dc.date.issued 2021-09-23
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/15742
dc.description.abstract Dalam memutuskan pembelian konsumen sangat di pengaruhi oleh variabel citra merek dan kualitas layanan yang di berikan, untuk itu dibutuhkan suatu penelitian seberapa besar pengaruh transaksi online. Trand transaksi jual beli online dewasa ini, lebih banyak menggunakan vasilitas online atau e-commerce. Beberapa variabel yang mempengaruhi keputusan pembelian diantaranya adalah citra merek dan kualitas layanan elektronik yang disediakan online shop itu, untuk itu dibutuhan analisis dan penelitian agar diketahui seberapa besar pengaruh citra merek dan kualitas layanan elektronik terhadap keputusan pembelian. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian, untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas layanan elektronik terhadap keputusan pembelian dan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh citra merek dan kualitas layanan elektronik terhadap keputusan pembelian pelanggan shopee di Kota Medan. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan asosiatif dan kuantitatif. Dengan populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan Shopee di Kota Medan. Dengan jumlah sampel 100 orang menggunakan rumus lemes show. Teknik pengumpulan data melalui angket (koesinoner). Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan Regresi Linear Berganda. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan Software SPSS 24.00. Dengan hasil perhitungan, Nilai R-Square sebesar 0,639 atau 63,9% menunjukkan kontribusi citra merek dan kualitas layanan elektronik terhadap keputusan pembelian dan sisanya 36,1% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti. Kesimpulan dari penelitian ini, secara persial diketahui citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pelanggan, secara persial diketahui kualitas layanan elektronik berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pelanggan, secara simultan diketahui citra merek dan kualitas layanan elektronik berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pelanggan Shopee di Kota Medan en_US
dc.publisher UMSU en_US
dc.subject Citra Merek en_US
dc.subject Kualitas Layanan Elektronik en_US
dc.subject Keputusan Pembelian en_US
dc.title Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Layanan Elektronik Terhadap Keputusan Pembelian Pelanggan Shopee di Kota Medan en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account