dc.description.abstract |
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh
diskon terhadap impulse buying, untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh
kualitas produk terhadap impulse buying, dan untuk mengetahui dan menganalisis
pengaruh diskon dan kualitas produk terhadap impulse buying studi pada
Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Pendekatan yang
digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan asosiatif. Populasi dalam
penelitian ini keseluruhan Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera
Utara yang terdiri dari beberapa fakultas yang ada di Kampus Utama UMSU yang
pernah menggunakan online shop Tokopedia dan sampel yang digunakan dalam
penelitian ini adalah 100 orang dengan menggunakan teknik quota sampling.
Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan studi dokumentasi
dan angket atau kuesioner. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan
Regresi Linear Berganda, Uji Asumsi Klasik, Uji t dan Uji F, dan Koefisien
Determinasi. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan program
software SPSS (versi 25). Secara parsial diketahui bahwa diskon memiliki
pengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying pada online shop
Tokopedia (Studi Pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara).
Secara parsial diketahui bahwa kualitas produk memiliki pengaruh positif dan
signifikan terhadap impulse buying pada online shop Tokopedia (Studi Pada
Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara). Secara simultan
diketahui bahwa diskon dan kualitas produk memiliki pengaruh signifikan
terhadap impulse buying pada online shop Tokopedia (Studi Pada Mahasiswa
Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara) |
en_US |