dc.description.abstract |
Penelitian ini dilakukan pada mahasiswa ekonomi Universitas Muhammadiyah
Sumatera Utara. Yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi dan kualitas
pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pengguna jasa Gojek. Pendekatan
penelitian yang dilakukan melalui pendekatan asosiatif. Populasi pada penelitian
ini adalah seluruh mahasiswa ekonomi Universitas Muhammadiyah Sumatera
Utara. Sedangkan sampel diambil sebanyak 100 responden yang menggunakan
jasa Gojek dengan menggunakan teknik purposive sampling dengan pendekatan
accidental sampling, yaitu siapa saja yang secara kebetulan bertemu dan sudah
menggunakan jasa Gojek lebih dari 2 (dua) kali. Teknik pengolahan data yang
digunakan ialah, studi pustaka, observasi, wawancara dan kuesioner (angket) yang
menggunakan skala likert. Teknik analisis data menggunakan regresi linear
berganda yang didahulukan dengan asumsi klasik untuk menguatkannya. Uji
koefisien determinan dengan nilai R Square adalah sebesar 0,652 (65,2%) sisanya
sebesar 34,8% merupakan kontribusi dari variabel lain yang tidak diikut sertakan
didalam model penelitian ini. |
en_US |