Research Repository

Internalisasi Nilai-Nilai Al-Maun Dalam Pengembangan Kelembagaan Muhammadiyah Meningkatkan Kualitas Pelayanan ( Studi Kasus: LAZISMU Kota Medan)

Show simple item record

dc.contributor.author Sirait, Frida Yanti
dc.contributor.author Pohan, Selamat
dc.date.accessioned 2021-10-18T02:10:57Z
dc.date.available 2021-10-18T02:10:57Z
dc.date.issued 2021-09-09
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/15650
dc.description.abstract Penelitian dengan judul “Internalisasi Nilai-Nilai Al-Maun Dalam Pengembangan Kelembagaan Muhammadiyah Meningkatkan Kualitas Pelayanan (Studi Kasus: Lazismu Kota Medan)”. Bertujuan Untuk Mengetahui Konsep Penanaman dan Pelaksanaan Internalisasi Nilai-nilai Al- Maun pada LAZISMU. Metode penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif, yaitu berupa kata- kata tertulis atau lisan dari orang- orang dan pelaku yang dapat diamati. Data ini diperoleh dari studi pustaka, wawancara dan observasi untuk mengetahui Konsep Penanaman dan pelaksanaan Internalisasi Nilai-nilai Al- Maun pada LAZISMU . Hasil penelitian yang diperoleh yaitu 1) Konsep Penanaman Nilai-Nilai Al-Maun dalam Meningkatkan Kualitas pelayanan pada LAZISMU Kota Medan yaitu Konsep InternalisasiNilai-Nilai Al-Maun Pada LAZISMU Kota Medan yaitu Melalui Metode Pembiasaan Beribadah dengan konsep pemberdayaan anak yatim dan duafa, Mengusahakan pelayanan sosial yang baik kepada masyarakat kota medan khususnya anak yatim dan duafa dan 2) Pelaksanaan Internalisasi Nilai-Nilai Al-Maun dalam meningkatkan kualitas pelayanan yaitu Lazismu dalam Pelaksanaan nilai-nilai Al-Maun melalui program Beasiswa Mentari yaitu santunan kepedulian sosial untuk menjamin keberlangsungan pendidikan melalui pola pengasuhan dalam bentuk beasiswa untuk siswa yang berasal dari keluarga duafa yang difollowup setiap bulannya dibiayai oleh Lazismu, memberikan sembako rutin kepada fakir miskin dari orang yang berzakat, infaq dan sedekah en_US
dc.publisher UMSU en_US
dc.subject Internalisasi en_US
dc.subject Nilai-Nilai Al-Maun en_US
dc.subject Kualitas pelayanan en_US
dc.title Internalisasi Nilai-Nilai Al-Maun Dalam Pengembangan Kelembagaan Muhammadiyah Meningkatkan Kualitas Pelayanan ( Studi Kasus: LAZISMU Kota Medan) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account