dc.description.abstract |
Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh harga dan promosi terhadap Loyalitas Pengguna Jasa Transportasi Online (Grab) dimasa pandemi covid 19 (studi pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMSU) baik secara parsial maupun secara simultan. Loyalitas dapat diartikan sebagai kesetiaan, sedangkan Harga adalah jumlah yang ditagihkan atas suatu produk atau jasa dan Promosi merupakan aktifitas yang menyampaikan manfaat produk dan membujuk pelanggan untuk membelinya.
Pendekatan pada penelitian ini menggunakan pendekatan assosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMSU yang menggunakan jasa transportasi online (Grab). Teknik penarikan sampel pada penelitian ini menggunakan rumus zikmund sehingga didapatkan sampel sebanyak 100 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan metode penyebaran angket dengan teknik analisis regresi linier berganda menggunakan alat analisis IBM SPSS 21.
Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa Promosi memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan pengguna jasa transportasi online (Grab) pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMSU, Harga memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan pengguna jasa transportasi online (Grab) pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMSU, Promosi dan Harga memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan pengguna jasa transportasi online (Grab) pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMSU. |
en_US |