Research Repository

Stategi Komunikasi Radio Start Fm Dalam Meningkatkan Jumlah Pengiklan

Show simple item record

dc.contributor.author Ap Sinaga, Corry Novrica
dc.contributor.author Barus, Risna
dc.date.accessioned 2021-09-28T01:39:04Z
dc.date.available 2021-09-28T01:39:04Z
dc.date.issued 2021-09-14
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/15471
dc.description.abstract Radio swasta selain sebagai media yang menjadi sumber hiburan dan informasi bagi khalayak, berdiri untuk meraih pendengar sebanyak-banyaknya sehingga aspek rating sangat diperhitungkan. Jumlah pendengar yang banyak akan menjadi pertimbngan besar bagi pengiklan untuk menggunakan media tersebut. Oleh karena itu, radio harus meningkatkan produktifitas dan kualitas mereka mengingat hasil rating masih menjadi acuan para pengiklan untuk menentukan media beriklan karena industri media termasuk radio mendapatkan keuntungan melalui pengiklan sebagai sumber pemasukannya. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui strategi komunikasi Radio Start FM dalam meningkatkan jumlah pengiklan. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif kualitatif. Sumber data menggunakan data primer dan sekunder. Dengan objek penelitiannya adalah Manajer dan Penyiar Radio Start FM. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa strategi yang digunakan oleh radio Start FM yaitu radio strategi menggunakan strategi Three Ways Strategy menurut Philip Kotler dalam bukunya, strategi pull melakukan berbagai cara menarik perhatian untuk meningkatkan penjualan, strategi push mendorong pengiklan lama dan pengiklan baru dengan berbagai penawaran menarik, dan strategi pass mempengaruhi, sebagai upaya untuk menciptakan image yang menguntungkan. en_US
dc.publisher UMSU en_US
dc.subject Strategi Komunikasi en_US
dc.subject Three Ways Strategy en_US
dc.subject Radio en_US
dc.title Stategi Komunikasi Radio Start Fm Dalam Meningkatkan Jumlah Pengiklan en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account