dc.description.abstract |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Informasi,
Persepsi Risiko dan Keamanan Terhadap Keputusan Pembelian Online di Shopee
Pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Masalah dalam
penelitian ini adalah apakah Kualitas Informasi, Persepsi Risiko dan Keamanan
berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian Online di Shopee pada Mahasiswa
Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Populasi penelitian ini dibatasi pada
Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang sudah pernah berbelanja di aplikasi
Shopee, sampel penelitian ini sebanyak 97 responden. Teknik pengumpulan data
menggunakan wawancara dan kuisioner yang diuji validitas dan reliabilitas.
Teknik analisis data menggunakan regresi linier berganda, uji asumsi klasik, uji t,
uji F dan koefisien determinasi. Hasil penelitian ditemukan bahwa secara parsial
kualitas informasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan
pembelian, secara parsial persepsi risiko berpengaruh negatif dan signifikan
terhadap keputusan pembelian, secara parsial keamanan berpengaruh positif dan
signifikan terhadap keputusan pembelian serta secara simultan kualitas informasi,
persepsi risiko dan keamanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan
pembelian online di shopee pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah
Sumatera Utara |
en_US |