dc.description.abstract |
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk : (1) mengetahui dan menganalisis
pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan konsumen berbelanja online ecommerce Lazada, (2) mengetahui dan menganalisis pengaruh distribusi terhadap
kepuasan konsumen berbelanja online e-commerce Lazada, dan (3) mengetahui
dan menganalisis pengaruh kualitas produk dan distribusi terhadap kepuasan
konsumen berbelanja online e-commerce Lazada. Pendekatan yang digunakan
dalam penelitian ini adalah eksplanatori. Populasi pada penelitian yaitu seluruh
mahasiswa aktif program studi manajemen sebanyak 2456 mahasiswa dan sampel
penelitian sebanyak 124 mahasiswa. Teknik pengumpulan data dalam penelitian
ini menggunakan wawancara dan angket. Teknik Analisis data dalam penelitian
ini menggunakan Uji Asumsi Klasik, Regresi Linier Berganda, Uji t dan Uji F,
serta Koefisien Determinasi. Sedangkan pengolahan data dalam penelitian ini
menggunakan program software SPSS 25. Secara parsial ada pengaruh signifikan
kualitas produk terhadap kepuasan berbelanja online di e-commerce Lazada pada
Mahasiswa UMSU. Ada pengaruh signifikan Distribusi terhadap kepuasan
berbelanja online di e-commerce Lazada pada Mahasiswa UMSU, dan secara
simultan variable kualitas produk dan distribusi berpengaruh terhadap kepuasan
berbelanja online di e-commerce Lazada pada Mahasiswa UMSU |
en_US |