Research Repository

Pengaruh Produk Syariah Dan Bauran Promosi Terhadap Keputusan Nasabah Menabung di BMT Pradesa Mandiri Stabat Kabupaten Langkat

Show simple item record

dc.contributor.author Amirullah, Rizan
dc.date.accessioned 2021-09-09T02:14:06Z
dc.date.available 2021-09-09T02:14:06Z
dc.date.issued 2018-10-18
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/15380
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Produk Syariah dan Bauran Promosi terhadap Keptusan Nasabah pada BMT Pradesa Mandiri Stabat Kabupaten Langkat. Populasi dalam penelitian adalah seluruh nasabah BMT Pradesa Mandiri Stabat Kabupaten Langkat. Sampel yang diambil berjumlah 100 orang. Teknik pengumpulan data adalah wawancara, studi dokumentasi dan Questioner (Angket). Data menggunakan metode Uji Asumsi Klasik, Regresi Linier Berganda, Uji t (uji parsial), Uji f (uji simultan), dan Koefesien Determinasi dengan bantuan software IBM Statisctic SPSS 22. Berdasarkan hasil pengujian secara individual pengaruh Produk Syariah terhadap Keptusan Nasabah diperoleh nilai t-hitung sebesar 3,224 > t-tabel 1,984 dan mempunyai nilai signifikan sebesar 0,002 < 0,05 dapat disimpulkan bahwa Produk Syariah berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keptusan Nasabah. Berdasarkan hasil pengujian secara individual pengaruh Bauran Promosi terhadap Keptusan Nasabah diperoleh nilai t-hitung 8,895 > t-tabel 1,984 dan mempunyai nilai signifikan sebesar 0,000 ≤ 0,05 dapat disimpulkan Bauran Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keptusan Nasabah. Berdasarkan hasil uji simultan F hitung 61,283 > F tabel 3,09 dan mempunyai nilai signifikan 0,000 < 0,05 dapat disimpulkan secara simultan Produk Syariah dan Bauran Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keptusan Nasabah BMT Pradesa Mandiri Stabat Kabupaten Langkat. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh bahwa Produk Syariah dan Bauran Promosi secara parsial maupun simultan berpengaruh secara signifikan terhadap Keptusan Nasabah. Saran bagi BMT Pradesa Mandiri Stabat Kabupaten Langkat hendaknya dalam meningkatkan Keptusan Nasabah lebih memperhatikan faktor Produk Syariah dan Bauran Promosi, dalam meningkatkan Produk Syariah bisa dilakukan dengan cara menambah tata ruang yang lebih luas agar tidak terlalu berhimpitan dan pada Bauran Promosi lebih menekankan ciri khas mengenai rasa itu sendiri. Bagi penelitian selanjutnya, untuk dapat menambah variabel independen lain yang mungkin dapat mempengaruhi Keptusan Nasabah yang dapat dihasilkan untuk BMT Pradesa Mandiri Stabat Kabupaten Langkat. en_US
dc.subject Produk Syariah en_US
dc.subject Bauran Promosi dan Keptusan Nasabah en_US
dc.title Pengaruh Produk Syariah Dan Bauran Promosi Terhadap Keputusan Nasabah Menabung di BMT Pradesa Mandiri Stabat Kabupaten Langkat en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account