dc.description.abstract |
Keputusan pembelian adalah proses dimana konsumen melakukan
tindakan untuk menyeleksi dan mengevaluasi dua atau lebih perilaku alternatif
sehingga menghasilkan suatu pilihan sebagai keinginan untuk memilih salah satu
alternatif yang ada untuk membeli atau tidak membeli. Keputusan pembelian
dapat dipengaruhi oleh dua faktor diantaranya Harga dan Aksesbilitas Lokasi.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Harga dan Aksesbilitas
Lokasi pada Rumah Makan Padang di Lingkungan Universitas Muhammadiyah
Sumatera Utara. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 100 responden dan
menggunakan quota sampling. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini
menggunakan koesioner dan uji validiitas dan uji reabilitas. Teknik analisis data
yang digunakan adalah uji asumsi klasik, regresi linear berganda, uji t, uji F dan
koefisien determinasi ( R-Square ).Hasil penelitian memperlihatkan bahwa harga
berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian. Aksesbilitas Lokasi
berpengaruh secara signifikan terhadap Keputusan. Berdasarkan hasil uji F
diperoleh nilai secara simultan berpengaruh secara signifikan terhadap Keputusan
Pembelian. Nilai R-Square determinasi 41,7% memperlihatkan Keputusan
Pembelian dipengaruhi oleh Harga dan Aksesbilitas Lokasi dan sisanya 58,3%
dipengaruhi variabel lain yang tidak diteliti. |
en_US |