Please use this identifier to cite or link to this item: http://localhost:8080/handle/123456789/15151
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorGunawan, Anbar Rizky-
dc.date.accessioned2021-06-05T02:18:12Z-
dc.date.available2021-06-05T02:18:12Z-
dc.date.issued2021-05-04-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/15151-
dc.description.abstractOpini publik dapat didefinisikan sebagai kumpulan pendapat orang yang berbeda kompleks. Tanggapan terhadap cita rasa, kualitas pelayanan, dan harga Roti Ganda yang dinyatakan berdasarkan kata-kata, baik dalam bentuk opini tertulis maupun secara lisan sehingga mampu membangkitkan, menggugah rasa tertarik khalayak sehingga timbul keinginan untuk membeli hingga tindakan membeli. Opini publik terhadap cita rasa, kualitas pelayanan, dan harga yang disajikan oleh pihak Roti Ganda sehingga timbul Attention (perhatian), Interest (minat), Desire (hasrat/keinginan), Decision (keputusan), Action (tindakan) pada masyarakat. Opini masyarakat cenderung membenarkan bahwa terdapat hubungan antara cita rasa, kualitas pelayanan, dan harga tentang oleholeh khas Roti Ganda terhadapt minat beli masyarakat. Dapat disimpulkan dari data jawaban responden bahwa masyarakat Kelurahan Setia Negara dalam melakukan pembelian tentang Roti Ganda terdapat hubungan dengan cita rasa, kualitas pelayanan, dan harga dari opini masyarakat. Pada penelitian ini teori yang digunakan adalah teori Aidda dengan metode penelitian yaitu metode penelitian kuantitatif. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis data tabel tunggal. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, terdapat hubungan opini masyarakat Kota Pematangsiantar tentang oleh-oleh khas Roti Ganda terhadap minat beli masyarakat. Dalam melakukan pembelian tentang Roti Ganda terdapat hubungan dengan cita rasa, kualitas pelayanan, dan harga dari opini masyarakat.en_US
dc.publisherUMSUen_US
dc.subjectKomunikasien_US
dc.subjectOpini Publiken_US
dc.subjectMinat Belien_US
dc.subjectRoti Gandaen_US
dc.titleOpini Masyarakat Kota Pematang Siantar Tentang Oleh-Oleh Khas “Roti Ganda” Terhadap Minat Beli Masyarakaten_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI ANBAR RIZKY GUNAWAN (1703110097).pdf4.51 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.