Abstract:
Adapun tujuan untuk mengetahui pengaruh pelayanan greeting 5S
terhadap loyalitas nasabah pada PT. Bank Syariah Mandiri KCP Medan Setia
Budi. Rumusan masalah yang diteliti adalah bagaimana pengaruh pelayanan
greeting 5S terhadap loyalitas nasabah pada PT. Bank Syariah Mandiri KCP
Medan Setia Budi.
Berdasarkan rumusan masalah dan tujuan penelitian, maka penelitian ini
termasuk ke dalam jenis penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif.
Penelitian ini termasuk ke dalam jenis penelitian kuantitatif karena data
penelitian berupa angka-angka dan analisis menggunakan statistik.Sedangkan
maksud dari penelitian deskriptif adalah penelitian ini dilakukan untuk mengukur
suatu objek atau bidang tetapi belum mengetahui hubungan antara faktor atau
variabel tersebut.
Berdasarkan hasil analisis data dan pembahasan yang telah dijelaskan
pada bab empat, maka kesimpulan yang dapat diambil adalah bahwa untuk
variabel greeting 5 S diperoleh thitung > ttabel maka Ha diterima sehingga dapat
disimpulkan greeting 5S berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas
nasabah.