dc.description.abstract |
Promosi dan Kualitas Produk merupakan hal penting yang dapat
mempengaruhi keputusan pembelian, semakin bagus kualitas produk yang dimiliki
dan didukung dengan promosi yang menarik dan persuasive, maka akan dapat
memberikan dorongan kepada konsumen dalam memberikan keputusan pembelian
pada produk yang dipasarkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada
pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian, dan apakah ada pengaruh kualitas
produk terhadap keputusan pembelian serta apakah ada pengaruh promosi dan
kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk Converse pada Mahasiswa
UMSU. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Mahasiswa UMSU.
Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan rumus slovin dengan hasil
100 responden yang menjadi sampel. Teknik analisis data menggunakan regresi linier
berganda, uji asumsi klasik, uji t, uji f, dan koefesien determinasi. Hasil Penelitian ini
menunjukkan bahwa variabel promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan
pembelian, dan variable kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan
pembelian. Berdasarkan uji secara simultan variabel promosi dan kualitas produk
berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. |
en_US |