Research Repository

Analisis Tingkat Kepuasan Anggota Koperasi Terhadap Layanan Jasa Di Koperasi Wanita Kencana di Desa Galang Suka, Kecamatan Galang. Kabupaten Deli Serdang

Show simple item record

dc.contributor.author Sidik, Hanafi
dc.date.accessioned 2021-03-02T02:22:24Z
dc.date.available 2021-03-02T02:22:24Z
dc.date.issued 2021-02-10
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14885
dc.description.abstract Tujuan dari penelitian ini adalah pertama ntuk menganalisis bagaimana faktor kejujuran, keterbukaan, tanggung jawab, dan kepedulian terhadap orang lain pada tingkat kepuasan anggota Koperasi Wanita Kencana. Kedua Untuk menganalisis apa hambatan-hambatan utama anggota koperasi selama menjadi bagian dari Koperasi Wanita Kencana di Desa Galang Suka, Kecamatan Galang. Kabupaten Deli Serdang. Penelitian ini berlokasi di Desa Galang Suka, Kecamatan Galang. Kabupaten Deli Serdang. Pemilihan lokasi penelitian ini dilakukan secara sengaja. Pengumpulan data dilakukan dengan mengadakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sumber data yang digunakan adalah sumber data primer dan data sekunder. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan analisis deskriptif kualitatif dengan menggunakan skala likert. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada faktor kejujuran (X1) memiliki nilai rata-rata sebesar 336, faktor keterbukaan (X2) memiliki nilai rata-rata sebesar 332, faktor tanggung jawab (X3) memiliki nilai sebesar 331, dan faktor kepedulian (X4) memiliki nilai rata-rata sebesar 326. Dilihat dari skor rata-rata faktor kejujuran, faktor keterbukaan, faktor tanggung jawab, dan faktor kepedulian berada pada kategori sangat puas pada nilai jawaban 321-400. Sehingga pelayanan yang dilakukan koperasi berdasarkan faktor kejujuran, faktor keterbukaan, faktor tanggung jawab, dan faktor kepedulian sangat berpengaruh di dalam meningkatkan kepuasan anggota Koperasi Wanita Kencana. Hambatanhambatan utama anggota koperasi dalam penggunaan jasa simpan pinjam adalah proses peminjaman yang panjang, dalam pengunaan kredit adalah kredit yang diperoleh terpaksa digunakan untuk tujuan lain/menyimpang dari rencana awal, dan hambatan utama koperasi dalam pengelolaan koperasi adalah minimnya inovasi-inovasi yang dilakukan koperasi dalam menarik minat masyarakat untuk bergabung menjadi anggota en_US
dc.publisher UMSU en_US
dc.subject Koperasi en_US
dc.subject Kualitas Pelayanan en_US
dc.subject Kepuasan en_US
dc.title Analisis Tingkat Kepuasan Anggota Koperasi Terhadap Layanan Jasa Di Koperasi Wanita Kencana di Desa Galang Suka, Kecamatan Galang. Kabupaten Deli Serdang en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account