Research Repository

Pengaruh Faktor Psikologis Terhadap Keputusan Pembelian Skincare Nature Republic (Studi pada mahasiswa fakultas ekonomi Dan Bisnisuniversitasmuhammadiyah Sumatera Utara)

Show simple item record

dc.contributor.author Putri, Suhaila
dc.date.accessioned 2021-01-23T08:16:21Z
dc.date.available 2021-01-23T08:16:21Z
dc.date.issued 2020-11-12
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14771
dc.description.abstract Keputusanpembelianmerupakankegiatanmembelibarangataujasamelalui proses pemikiran yang kompleks yang terjadi di dalamdiriseseorang. Melalui proses pemikirankomplekstersebutkonsumenakanmenilaidanmemilihpilihanterbaik. Hasildari proses tersebut, ialah suat pilihan yang disajikansecarakognitifsebagaikeinginanberperilaku. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Motivasi, Persepsi, dan Pembelajaran terhadap Keputusan Pembelian. Dalam penelitian ini menggunakanmetodepenelitiankuantitatifdan pendekatanasosiatifdengan sample 98 responden yang merupakan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner online yang diuji validitas dan reabilitas. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda, uji asumsi klasik, uji-t, uji F,dan koefisien determinasi Nilai persamaan regresi berganda Y= 7.168 + 0,532 + (-0,098) + 0,419. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial Motivasi berpengaruh positif dan signifikan terhadapKeputusan Pembelian, Persepsi tidak berpengaruh positif dan signifikan terhap Keputusan Pembelian dan Pembelajaran berpengaruh positif dan singnifikan terhadap Keputusan Pembelian. Serta secara simultan Motivasi, Persepsi dan Pembelajaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan PembelianskincareAloevera Gel Nature Republic (StudiPada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan BisnisUniversitasMuhammadiyahSumatera Utara). Nilai R square 0,533 memperlihatkan 53,3% kontribusi motivasi, persepsi, dan pembelajaran terhadap keputusan pembelian en_US
dc.subject Motivasi en_US
dc.subject Persepsi en_US
dc.subject Pembelajaran en_US
dc.subject Keputusan Pembelian en_US
dc.title Pengaruh Faktor Psikologis Terhadap Keputusan Pembelian Skincare Nature Republic (Studi pada mahasiswa fakultas ekonomi Dan Bisnisuniversitasmuhammadiyah Sumatera Utara) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account