Research Repository

Pengaruh Direct Mail dan Telemarketing Terhadap Keputusan Pembelian Paket Umrah PT. Auliya Tour and Travel

Show simple item record

dc.contributor.author Adri, Yaslida
dc.date.accessioned 2021-01-16T03:17:55Z
dc.date.available 2021-01-16T03:17:55Z
dc.date.issued 2020-09-29
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14755
dc.description.abstract Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh Direct Mail dan Telemarketing dalam memutuskan pembelian paket umrah Auliya Tour and Travel. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah customer Auliya Tour & Travel yang berjumlah jumlah 146 orang. Sedangkan sampel yang diambil sebanyak 50 orang customer dengan menggunakan sampel non probability sampling dengan teknik purposive sampling. .Metode analisis yang digunakan adalah analisis kuantitatif yaitu analisis regresi linear berganda. Analisis ini meliputi: uji validitas dan reliabilitas, analisis regresi berganda, pengujian hipotesis melalui uji t dan uji f dan determinasi (R2). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa berdasarkan hasil penelitian maka dapat diambil kesimpulan bahwa Direct Mail berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian hal ini didasarkan pada hasil Uji thitung Thitung Direct Mail = 2,590 maka diperoleh Thitung > Ttabel atau 2,590 > 2,009, nilai signifikan 0.013 < 0.05 maka Ho ditolak dan Ha diterima. Serta Telemarketing berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian karena pada hasil Uji Thitung Telemarketing = 2,840 maka diperoleh Thitung > Ttabel atau 2,840 > 2,009, nilai signifikan 0.007 < 0.05 maka Ho ditolak dan Ha diterima. Berdasarkan uji Determinasi Nilai R Square menunjukkan sekitar 59,3% variabel Keputusan Pembelian (Y) dipengaruhi Direct Mail (X1) dan Telemarketing (X2). Sementara sisanya sebesar 40,7% dipengaruhi oleh variabel yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Maka penulis menarik kesimpulan dalam penelitian ini variabel Direct Mail dan Telemarketing mempunyai pengaruh positif dan signifikan sebesar 0,593 atau 59,3% terhadap Keputusan Pembelian Paket Umrah Auliya Tour and Travel. en_US
dc.subject Direct Mail en_US
dc.subject Telemarketing en_US
dc.subject Keputusan Pembelian en_US
dc.title Pengaruh Direct Mail dan Telemarketing Terhadap Keputusan Pembelian Paket Umrah PT. Auliya Tour and Travel en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account