dc.description.abstract |
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran
Course Review Horay Berbantu Media Powerpoint Terhadap Hasil Belajar
Akuntnasi Siswa SMK Ar-Rahman Medan Tahun Pembelajaran 2019/2020 pada
materi kas kecil.Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar
akuntansi siswa kelas XI SMK Ar-Rahman Medan.Penelitian ini dilaksanakan di
SMK Ar-Rahman Medan yang beralamat di H.Abdul Manaf Lubis No 58
kelurahan Tanjung Gusta kecamatan Medan Helvetia Kota Medan.Populasi yang
digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI AK SMK ArRahman
Medan.teknikPengambilanSmapel yang digunakan adalah total Sampling sehingga sampel yang digunakan adalah kelas XI AK yang berjumlah 42 orang.instrumen Penelitian dengan menggunakan Essay test terdiri dati 5 soal yang valid dan berebentuk uraian.Teknik Pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan menggunakan angket (kusioner) dan tes. Dari hasil pengujian diatas,terlihat bahwa Model Pembelajaran Course Review Horay (X) Terhadap hasil Belajar (Y) diperoleh thitung sebesar 3,948 Sedangkan ttable = 0,468 dan mempunyai angka signifikan sebesar 0,003 < 0,005 Ho ditolak. Dari hasil uji parsial (ujit) diperoleh bahwa hipotesis diterima yang berarti terdapat
pengaruh
yang
signifikan
Model
course
Review
Horay
berbantu
Media
Powepoint
Terhadap
Hasil
Belajar
Akuntansi
Siswa
SMK
Ar-
Rahman
Medan
tahun
Pembelajaran
2019/2020.Dengan
demikian
dapat
disimpulkan
bahwa
terdapat
pengaruh
Model
Pembelajaran
Course
Review
Horay
Tehadap
hasil
Belajar
Akuntansi
Siswa
SMK
Ar-Rahman
Medan
Tahun
Pembelajaran
2019/2020. |
en_US |