Research Repository

Pengaruh Model Pembelajaran Student Facilitator And Explaining Terhadap Hasil Belajar Akuntansi Siswa Kelas X SMA Swasta Al-Ulum Medan T.A 2019/2020

Show simple item record

dc.contributor.author Salsabila, Lisa
dc.contributor.author
dc.date.accessioned 2020-12-30T04:27:03Z
dc.date.available 2020-12-30T04:27:03Z
dc.date.issued 2020-10-11
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14705
dc.description.abstract Penelitian ini dilakukan di SMA Swasta AL-Ulum Medan pada tahun 2019/2020, dengan jumlah populasi 33 siswa. Tehnik pengambilan sampel yang digunakan adalah tehnik total sampling. Instrumen penelitian yang digunakan penelitian untuk mengukur hasil belajar akuntansi siswa berupa essay tes sebanyak 10 item soal. Teknik analisis data yang dipergunakan penelitian yaitu analisis deskriptif, uji normalitas, uji homogenitas, dan uji hipotesis menggunakan uji t pada taraf signifikan (taraf kepercayaan) alpha 0,05. Dari hasil analisis data menunjukan bahwa hasil belajar akuntansi siswa yang diajar dengan menggunakan model pembelajaran Student Facilitator and Explaining lebih tinggi dari pada yang diajar dengan menggunakan model konvensional. Dapat dilihat dari data perhitungan hipotesis diperoleh thitung adalah 2,795 dan nilai ttabel adalah 1,717. Maka dapat dipahami hasil hipotesis menunjukan bahwa thitung > ttabel yaitu 2,795>1,6972. Dengan kata lain Ha diterima. Dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan pada model pembelajaran Student Facilitator and Explaining terhadap hasil belajar akuntansi siswa di SMA Swasta Al-Ulum Medan en_US
dc.publisher UMSU en_US
dc.subject Model Pembelajaran en_US
dc.subject Hasil Belajar Akuntansi en_US
dc.title Pengaruh Model Pembelajaran Student Facilitator And Explaining Terhadap Hasil Belajar Akuntansi Siswa Kelas X SMA Swasta Al-Ulum Medan T.A 2019/2020 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account