Research Repository

Pengaruh Kecerdasan Intelektual (IQ) Siswa Dan Fasilitas Belajar Terhadap Prestasi Belajar Akuntansi Siswa Kelas XI SMK Panca Budi 2 Medan T.P 2019/2020

Show simple item record

dc.contributor.author Lubis, Muhammad Rasyid
dc.contributor.author
dc.date.accessioned 2020-12-28T04:48:54Z
dc.date.available 2020-12-28T04:48:54Z
dc.date.issued 2019
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14669
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kecerdasan Intelektual Siswa dan Fasilitas Belajar Terhadap Prestasi Belajar Akuntansi Siswa Kelas XI SMK Panca Budi 2 Medan. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa SMK Akuntansi kelas XI sebanyak 45 orang yang berperan sebagai responden. Hasil penelitian ini dikumpulkan melalui kuisioner yang diproses dan dianalisis dengan menggunakan pogram aplikasi SPSS v23 dengan teknik analisis data Regresi Linier Berganda dan Asumsi Klasik. Lalu melakukan uji kualitas data dengan menggunakan uji Validitas dengan menggunakan Corrected Item. dan uji Reliabilitas dengan menggunakan Cronbach Alpha. Untuk uji Hipotesis dalam penelitian ini peneliti menggunakan uji t, dan uji f. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Kecerdasan Intelektual menunjukkan, hasil hitung 4.163 > ttabel 2.018 (sig 0.000 < 0.05) sehingga menunjukkan Kecerdasan Intelektual (X1) berpengaruh signifikan terhadap Prestasi Belajar Akuntansi siswa kelas XI SMK Panca Budi 2 Medan. Dari hasil pengujian Fasilitas Belajar (X2) menunjukkan hasil 28.847 > nilai ttabel 2.018 (sig 0.000 < 0.05) sehingga menunjukkan bahwa Fasilitas Belajar (X2) berpengaruh signifikan terhadap Prestasi Belajar Akuntansi Siswa Kelas XI SMK Panca Budi 2 Medan. Untuk Kecerdasan Intelektual dan Fasilitas Belajar berpengaruh positif signifikan terhadap Prestasi Belajar dengan nilai hitung 565.537 > tabel 3.21 dengan (sig 0.000 < 0.05), selanjutnya nilai R Square dalam model regresi adalah 0.964 menunjukan sebesar 96.4 % Kecerdasan Intelektual (X1) dan Fasilitas Belajar (X2) mempengaruhi Prestasi Belajar Akuntansi Siswa (Y). en_US
dc.subject Kecerdasan Intelektual en_US
dc.subject Fasilitas Belajar en_US
dc.subject Prestasi Belajar en_US
dc.title Pengaruh Kecerdasan Intelektual (IQ) Siswa Dan Fasilitas Belajar Terhadap Prestasi Belajar Akuntansi Siswa Kelas XI SMK Panca Budi 2 Medan T.P 2019/2020 en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account