Research Repository

Analisis Pemasaran Kalapa Sawit Rakyat (Studi Kasus : di Desa Bakal Bual Kecamatan Simpang Kiri Kota Subulussalam)

Show simple item record

dc.contributor.author Wulandari, Sri
dc.date.accessioned 2020-12-04T03:53:36Z
dc.date.available 2020-12-04T03:53:36Z
dc.date.issued 2020-11-23
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14406
dc.description.abstract Penelitian yang dilakukan bertujuan sebagai berikut : (1). Untuk mengetahui saluran pemasaran kelapa sawit rakyat. (2). Untuk mengetahui besar margin pemasaran, distribusi marjin dan farmer share kelapa sawit rakyat di (3). Untuk mengetahui tingkat efisiensi pemasaran kelapa sawit rakyat. Analisis pemasaran kelapa sawit memiliki dua pola saluran pemasaran dan terdiri dari petani, pengumpul, pedagang dan pabrik. Kehadiran lembaga pemasaran ini akan berdampak pada margin dan pemasaran, pendapatan dan biaya yang akan ditimbulkan oleh cara masing-masing organisasi pemasaran. 1. Hasil akhir perhitungan yang diperoleh dengan menggunakan margin di setiap saluran pemasaran berbeda, di mana margin di saluran pertama adalah Rp. 195 / kg, dan seluruh margin di saluran pemasaran ke-2 adalah Rp. 90 / Kg. 2. Efisiensi saluran pemasaran kelapa sawit di setiap saluran pemasaran termasuk dalam kategori efisien. Karena nilai EP adalah ≤ 50%. Dalam saluran pemasaran pertama, biaya Ep adalah 13,18%, dan dalam saluran pemasaran II, harga Ep adalah 7,27%. Tetapi dalam hal ini dapat diperoleh hasil saluran pemasaran II dianggap lebih efisien dari pada saluran pemasaran I karena dapat dilihat dari harga saluran pemasaran tahap II lebih kecil. en_US
dc.publisher UMSU en_US
dc.subject Pemasaran Kalapa Sawit en_US
dc.subject Desa Bakal Bual en_US
dc.title Analisis Pemasaran Kalapa Sawit Rakyat (Studi Kasus : di Desa Bakal Bual Kecamatan Simpang Kiri Kota Subulussalam) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account