Research Repository

Pengembangan LKPD Berbasis ALQURUN Teaching Model (ATM) Pada Materi Perbandingan

Show simple item record

dc.contributor.author Safira, Nadia
dc.date.accessioned 2020-12-04T02:37:53Z
dc.date.available 2020-12-04T02:37:53Z
dc.date.issued 2020-10-23
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14395
dc.description.abstract Penelitian pengembangan ini bertujuan untuk menghasilkan produk berupa bahan ajar yaitu LKPD (Lembar Kerja Peserta Didik) Matematika SMP berbasis ALQURUN Teaching Model (ATM) pada materi Perbandingan. Karakteristik LKPD matematika SMP berbasis ATM pada materi perbandingan dikembangkan berdasarkan sintaks ATM, yaitu acknowledge, literature, quest, unite, refine, use, dan name. Jenis penelitian pada penelitian ini menggunakan metode penelitian dan pengembangan Research and Development (R&D) menggunakan model ADDIE yang dimodifikasi. Modifikasi yang dilakukan adalah peneliti hanya membuat tahap analisis (analysis), tahap desain (design), dan tahap pengembangan (development). Instrumen penelitian yang digunakan adalah instrumen nontes berupa angket uji ahli yaitu lembar validasi RPP dan lembar validasi LKPD. Kevalidan RPP dan LKPD dinilai dari penilaian para ahli dengan skor maksimal 4 untuk tiap-tiap pertanyaannya. Hasil penelitian rata-rata untuk RPP dan LKPD dari dua guru matematika dan satu dosen ahli berturut-turut yaitu 3,5 dan 3,6 yang berarti LKPD yang dikembangkan memenuhi kategori sangat baik. Hal ini menunjukkan bahwa LKPD berbasis ALQURUN Teaching Model (ATM) pada materi Perbandingan yang telah dikembangkan sangat layak digunakan. en_US
dc.subject Pengembangan LKPD en_US
dc.subject ALQURUN Teaching Model (ATM) en_US
dc.title Pengembangan LKPD Berbasis ALQURUN Teaching Model (ATM) Pada Materi Perbandingan en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account