dc.contributor.author | Handoyo, Ega Syah | |
dc.date.accessioned | 2020-12-04T02:26:09Z | |
dc.date.available | 2020-12-04T02:26:09Z | |
dc.date.issued | 2020-10-21 | |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14392 | |
dc.description.abstract | Adapun yang menjadi rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bahan ajar yang digunakan oleh guru pada proses pembelajaran belum menanamankan minat belajar siswa sehingga siswa mengalami kesulitan untuk memahami materi matematika dan belum ada bahan ajar matematika yang menarik dan interaktif untuk mendapatkan respon positif siswa dalam menerima pembelajaran. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui bagaimana pengembangan bahan ajar berbasis Levidio Animatoon yang layak digunakan. Metode yang digunakan pada penelitian ini, yaitu metode pengembangan perangkat four-D yang terdiri dari 4 tahapan yaitu define atau pendefinisian; design atau perancangan; develop atau pengembangan; dan disseminate atau penyebaran. Teknik pengumpulan data menggunakan angket (kuisioner) berupa skala Likert untuk mengetahui kelayakan media yang dikembangkan. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis data kuantitatif dan kualitatif. Hasil penelitian adalah media berupa bahan ajar matematika berbasis Levidio Animatoon yang layak digunakan. Kelayakan media pembelajaran yang dihasilkan dari ahli materi dan ahli media adalah valid dan layak digunakan sebagai media pembelajaran. Hasil validasi ahli materi diperoleh nilai rata-rata 94% dengan kriteria “Baik Sekali” sedang kan hasil dari ahli media diperoleh nilai rata-rata sebesar 99% dengan kriteria “Baik Sekali” berdasarkan hasil validasi ahli materi dan ahli media menyatakan bahwasanya pengembangan bahan ajar berbasis Levidio Animatoon layak digunakan sebagai media pembelajaran. | en_US |
dc.subject | Levidio Animatoon | en_US |
dc.title | Pengembangan Bahan Ajar Matematika Berbasis Levidio Animatoon Pada Materi Trigonometri | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |