Research Repository

Penerapan Model Pembelajaran Inklusif untuk Anak Berkebutuhan Khusus di MTS Yayasan perguruan Istiqomah Hamparan Perak Tahun Pelajaran 2019/2020

Show simple item record

dc.contributor.author pratiwi, Dea
dc.date.accessioned 2020-12-03T03:07:28Z
dc.date.available 2020-12-03T03:07:28Z
dc.date.issued 2020-11-05
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14380
dc.description.abstract Model pembejaran inklusif adalah model pembelajaran yang dimana anak berkebutuhan khusus belajar bersama di kelas regular atau anak normal lainnya dengan menggunakan kurikulum yang sama dengan cara bertatap muka langsung . Tujuannya untuk memberikan kesempatan kepada semua anak termasuk anak berkebutuhan khusus untuk mendapatkan pendidikan yang layak sesuai degan kebutuhannya, dan mewujudkan penyelengaraan pendidikan yang menghargai keanekaragaman dan tidak diskriminatif kepada semua peserta didik yang memiliki kelainan. Manfaat untuk meningkatkan kepercayaan diri dan memeiliki kesempatan penyesuaian dan kesiapan diridalam menghadapi kehidupan di masyarakat Penelitian ini menggunakan pendekatan deksriptif kualitatif teknik pengumpulan data yang digunakan , penelitian menggunakan observasi dan wawancara. Penelitian ini di tempatkan di mts yayasan perguruan istiqomah hamparan perak. Untuk anak berkebutuhan khusus terutama lambat belajar yang membutuhkan perhatian khusus dan perlu menyeimbangkan pola pikir mereka dengan anak normal lainnya agar nisa mendapatkan nilai dan pendidikan yang layak . en_US
dc.subject Model pembelajaran inklusif en_US
dc.subject Anak berkebutuhan khusus en_US
dc.title Penerapan Model Pembelajaran Inklusif untuk Anak Berkebutuhan Khusus di MTS Yayasan perguruan Istiqomah Hamparan Perak Tahun Pelajaran 2019/2020 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account