dc.contributor.author |
Fitra, Muhammad |
|
dc.date.accessioned |
2020-12-03T02:44:15Z |
|
dc.date.available |
2020-12-03T02:44:15Z |
|
dc.date.issued |
2020-11-03 |
|
dc.identifier.uri |
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14375 |
|
dc.description.abstract |
Pemahaman karakter diri siswa saat ini tergolong sanggat rendah
dipegaruhi oleh faktor era gelobalisasi dan lingkungan sehingga siswa tumbuh dan
kurang memahami karakternya sendiri sehingga tidak dapat membedakan mana
yang baik dan mana buruk karna siswa yang tidak memiliki pemahaman karakter
yang baik, tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan
layanan bimbingan kelompok untuk meningkatkan pemahaman tentang karakter
diri siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian
kualitatif subjek dalam penelitian ini adalah peneliti bekerja sama dengan guru
BK di sekolah, sedangkan objek dalam penelitian ini adalah 8 orang siswa pada
kelas VIII SMP Swasta Eria Medan. Pengumpulan data pada penelitian ini ialah
mengunakan observasi, wawancara dan dokumentasi dan pengisian google form
dalam memperkuat data. Berdasarkan penelitian yang dilakukan dapat
disimpulkan terjadi peningkatan tentang pemahaman karakter diri siswa kelas
VIII setelah diberikan layanan bimbigan kelompok. |
en_US |
dc.subject |
Pemahaman Karakter diri |
en_US |
dc.subject |
Layanan Bimbingan Kelompok |
en_US |
dc.title |
Peningkatan Pemahaman Karakter Diri Siswa Melalui Layanan Bimbingan Kelompok Kelas VIII SMP Swasta Eria Medan Tahun Ajaran 2020/2021 |
en_US |
dc.type |
Thesis |
en_US |