Research Repository

Peningkatan Pemahaman Karakter Diri Siswa Melalui Layanan Bimbingan Kelompok Kelas VIII SMP Swasta Eria Medan Tahun Ajaran 2020/2021

Show simple item record

dc.contributor.author Fitra, Muhammad
dc.date.accessioned 2020-12-03T02:44:15Z
dc.date.available 2020-12-03T02:44:15Z
dc.date.issued 2020-11-03
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14375
dc.description.abstract Pemahaman karakter diri siswa saat ini tergolong sanggat rendah dipegaruhi oleh faktor era gelobalisasi dan lingkungan sehingga siswa tumbuh dan kurang memahami karakternya sendiri sehingga tidak dapat membedakan mana yang baik dan mana buruk karna siswa yang tidak memiliki pemahaman karakter yang baik, tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan layanan bimbingan kelompok untuk meningkatkan pemahaman tentang karakter diri siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif subjek dalam penelitian ini adalah peneliti bekerja sama dengan guru BK di sekolah, sedangkan objek dalam penelitian ini adalah 8 orang siswa pada kelas VIII SMP Swasta Eria Medan. Pengumpulan data pada penelitian ini ialah mengunakan observasi, wawancara dan dokumentasi dan pengisian google form dalam memperkuat data. Berdasarkan penelitian yang dilakukan dapat disimpulkan terjadi peningkatan tentang pemahaman karakter diri siswa kelas VIII setelah diberikan layanan bimbigan kelompok. en_US
dc.subject Pemahaman Karakter diri en_US
dc.subject Layanan Bimbingan Kelompok en_US
dc.title Peningkatan Pemahaman Karakter Diri Siswa Melalui Layanan Bimbingan Kelompok Kelas VIII SMP Swasta Eria Medan Tahun Ajaran 2020/2021 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account