Research Repository

Analisis Kesalahan Menurut Tahapan Kastolan Dan Pemberian Scaffolding Dalam Menyelesaikan Soal Matematika Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel Di Kelas VIII

Show simple item record

dc.contributor.author Monica, Sarah
dc.date.accessioned 2020-11-27T01:51:23Z
dc.date.available 2020-11-27T01:51:23Z
dc.date.issued 2020-10-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14214
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan persentase kesalahan siswa dalam menyelesaikan soal matematika materi sistem persamaan linear dua variabel berdasarkan tahapan kastolan, mengidentifikasi faktor-faktor penyebabnya, dan scaffolding yang diberikan kepada siswa yang mengalami kesalahan. Penelitian ini meliputi 20 orang siswa sebagai subjek penelitian ini. Teknik analisis hipotesis pada penelitian ini menggunakan teks tertulis, wawancara. Berdasarkan hasil analisis data yang diperoleh kesimpulan bahwa terdapat 15% siswa yang melakukan kesalahan konseptual, 50% siswa yang melakukan kesalahan prosedural, 15% siswa yang melakukan kesalahan teknik. Adapun faktor yang menyebabkan siswa melakukan kesalahan yaitu faktor internal dan eksternal, dimana faktor eksternal minimnya waktu pengerjaan soal dan faktor internal nya yaitu siswa kurang fokus, kurang nya pengalaman siswa dalam mengerjakan soal. Dan pemberian scaffolding sesuai dengan langkah-langkah pemberian scaffolding. en_US
dc.subject Analisis kesalahan en_US
dc.subject Kastolan en_US
dc.subject Spldv en_US
dc.subject Scaffolding en_US
dc.title Analisis Kesalahan Menurut Tahapan Kastolan Dan Pemberian Scaffolding Dalam Menyelesaikan Soal Matematika Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel Di Kelas VIII en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account