Research Repository

Analisis Model Pembelajaran Thik Pair Share (TPS) Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Akuntansi

Show simple item record

dc.contributor.author Safitri, Dewi Aulia
dc.date.accessioned 2020-11-26T02:25:01Z
dc.date.available 2020-11-26T02:25:01Z
dc.date.issued 2020-10-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14171
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis model pembelajaran Think Pair Share (TPS) dalam meningkatkan hasil belajar. Penelitian ini dilaksanakan dengan menggunakan metode Library Research. Sumber data yang diperoleh dari skripsi ini yaitu dengan menganalisis jurnal atau artikel karya ilmiah yang berhubungan dengan media pembelajaran Think Pair Share (TPS). Instrumen penelitian ini menggunakan observasi dan dokumentasi. Observasi dan dokumentasi dilakukan dengan mengumpulkan data-data tentang media pembelajaran Think Pair Share (TPS), lalu menganalisis model pembelajaran Think Pair Share (TPS) dalam meningkatkan hasil belajar akuntansi. Dari hasil analisis data yang diperoleh dari hasil penelitian sebelumnya, yang dilakukan oleh Susanti dengan judul “Meningkatkan Hasil Belajar Ekonomi dengan Menggunakan Model Pembelajaran Think Pair Share (TPS) Siswa Kelas X MAN Peusangan” menyatakan bahwa model pembelajaran Think Pair Share (TPS) sangat layak digunakan untuk meningkatkan hasil belajar siswa akuntansi. Ini terbukti dari hasil penelitian yang telah dilakukan oleh peneliti sebelumnya dengan hasil belajar siswa dalam materi manajemen dalam pelajaran yaitu test pratindakan (awal) yang dicapai oleh 21 orang siswa dengan persentase 60%, test siklus I yang dicapai oleh 26 orang siswa dengan persentase 74,28%, dan terjadi perubahan yang sangat signifikan pada siklus II yang dicapai oleh 31 orang siswa dari 35 siswa dengan persentase 88,57%. Dengan demikian dapat disimpulkan dari analisis yang telah dilakukan bahwa model pembelajaran Think Pair Share (TPS) sangat bermanfaat dalam meningkatkan hasil belajar siswa akuntansi en_US
dc.subject Model Pembelajaran Think Pair Share (TPS) en_US
dc.subject Hasil Belajar en_US
dc.title Analisis Model Pembelajaran Thik Pair Share (TPS) Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Akuntansi en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account