Research Repository

Pengaruh Nilai Margin Pemasaran Terhadap Pendapatan Nelayan Kerang Tiram (Studi Kasus: Desa Kuala Langsa Kecamatan Langsa Barat Kota Langsa)

Show simple item record

dc.contributor.author Putra, Ardiansyah
dc.date.accessioned 2020-11-24T01:31:09Z
dc.date.available 2020-11-24T01:31:09Z
dc.date.issued 2020-10-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14081
dc.description.abstract Penentuan daerah penelitian di lakukan secara purposive (sengaja) dengan pertimbangkan bahwa daerah tersebut merupakan desa pesisir yang sebagian besar masyarakatnya bekerja sebagai nelayan. Metode penenetuan sampel yang di gunakan diperoleh dengan menggunakan rumus slovin dengan jumlah sampel 55 nelayan kerang tiram.Pengujian menggunakan metode (1) Analisis pola saluran pemasaran dan (2) metode analisis regresi linier sederhana. Hasil analisis data diperoleh hasil sebagai berikut:Berdasarkan analisis data regresi dengan linier sederhana dengan nilai sig (0,000)< 0,05 dan nilai 𝑅 2 sebesar 0,328, hal ini menunjukkan bahwa 32,8% faktor nilai margin berpengaruh terhadap pendapatan nelayan kerang tiram dan Sedangkan sisanya 67,2% ditentukan oleh variabel lain yang tidak diungkap dalam penelitian ini contohnya pengaruh modal, pengaruh tingkat produksi, tenaga kerja dan lain sebagainya en_US
dc.subject Nilai Margin pemasaran en_US
dc.subject Pendapatan en_US
dc.title Pengaruh Nilai Margin Pemasaran Terhadap Pendapatan Nelayan Kerang Tiram (Studi Kasus: Desa Kuala Langsa Kecamatan Langsa Barat Kota Langsa) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account