dc.contributor.author |
Sari, Ika Purnama |
|
dc.date.accessioned |
2020-11-23T05:55:56Z |
|
dc.date.available |
2020-11-23T05:55:56Z |
|
dc.date.issued |
2019 |
|
dc.identifier.uri |
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14070 |
|
dc.description.abstract |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemandirian belajar siswa
setelah diberikan tugas terstruktur dan kuis. Jenis penelitian ini merupakan
penelitian deskriptif kuantitatif. Penelitian ini menggunakan strategi Penelitian
Tindakan Kelas (PTK). Instrumen dalam penelitian ini essay tes yaitu bentuk
pertanyaan berupa bukti transaksi. Instrumen penelitian yang berupa essay tes ini
disusun dan dikembangkan sendiri berdasarkan uraian yang ada pada kajian teori.
Dari hasil penelitian ini dapat diperoleh informasi bahwa pada siklus I hasil yang
diperoleh adalah 27 siswa yang mencapai ktiteria tuntas dengan persentase 87%
dan nilai rata-rata kelas 81,70. Berdasarkan hasil dari siklus I peneliti
menyimpulkan bahwa masih terdapat kendala dalam kegiatan belajar mengajar
hal ini disebabkan karena siswa belum terbiasa dengan tugas struktur dan yang
digunakan peneliti. Adanya peningkatan dari siklus I yang terjadi, sehingga pada
siklus II meningkat sebanyak 28 orang siswa dengan persentase ketuntasan 90%
dengan rata-rata kelas 87,87%. Sehingga seperti itulah peningkatan kemandirian
siswa dengan menerapkan tugas tersetruktur dan kuis. |
en_US |
dc.subject |
Pembelajaran Akuntansi |
en_US |
dc.subject |
Tugas Terstruktur dan Kuis |
en_US |
dc.subject |
Kemandirian Siswa |
en_US |
dc.title |
Upaya Mengoptimalkan Pembelajaran Akuntansi melalui Tugas Terstruktur dan Kuis dalam Meningkatkan Kemandirian Siswa SMA Muhammadiyah 18 Sunggal T.A 2018/2019 |
en_US |