Research Repository

Upaya Mengoptimalkan Pembelajaran Akuntansi melalui Tugas Terstruktur dan Kuis dalam Meningkatkan Kemandirian Siswa SMA Muhammadiyah 18 Sunggal T.A 2018/2019

Show simple item record

dc.contributor.author Sari, Ika Purnama
dc.date.accessioned 2020-11-23T05:55:56Z
dc.date.available 2020-11-23T05:55:56Z
dc.date.issued 2019
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14070
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemandirian belajar siswa setelah diberikan tugas terstruktur dan kuis. Jenis penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Penelitian ini menggunakan strategi Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Instrumen dalam penelitian ini essay tes yaitu bentuk pertanyaan berupa bukti transaksi. Instrumen penelitian yang berupa essay tes ini disusun dan dikembangkan sendiri berdasarkan uraian yang ada pada kajian teori. Dari hasil penelitian ini dapat diperoleh informasi bahwa pada siklus I hasil yang diperoleh adalah 27 siswa yang mencapai ktiteria tuntas dengan persentase 87% dan nilai rata-rata kelas 81,70. Berdasarkan hasil dari siklus I peneliti menyimpulkan bahwa masih terdapat kendala dalam kegiatan belajar mengajar hal ini disebabkan karena siswa belum terbiasa dengan tugas struktur dan yang digunakan peneliti. Adanya peningkatan dari siklus I yang terjadi, sehingga pada siklus II meningkat sebanyak 28 orang siswa dengan persentase ketuntasan 90% dengan rata-rata kelas 87,87%. Sehingga seperti itulah peningkatan kemandirian siswa dengan menerapkan tugas tersetruktur dan kuis. en_US
dc.subject Pembelajaran Akuntansi en_US
dc.subject Tugas Terstruktur dan Kuis en_US
dc.subject Kemandirian Siswa en_US
dc.title Upaya Mengoptimalkan Pembelajaran Akuntansi melalui Tugas Terstruktur dan Kuis dalam Meningkatkan Kemandirian Siswa SMA Muhammadiyah 18 Sunggal T.A 2018/2019 en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account