dc.contributor.author | Audiva, Risky | |
dc.date.accessioned | 2020-11-23T02:23:54Z | |
dc.date.available | 2020-11-23T02:23:54Z | |
dc.date.issued | 2020-10-20 | |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14024 | |
dc.description.abstract | Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah pembelajaran dengan pendekatan problem posing dapat meningkatkan kemampuan pemahaman dan pemecahan masalah matematika siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah metode literature review yaitu kegiatan menelaah dan/atau mengekplorasi beberapa jurnal, buku, dan dokumen-dokumen (baik yang berbentuk cetak maupun elektronik) serta sumber-sumber data dan atau informasi lainnya yang dianggap relevan dengan kajian. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yakni meteode dokumentasi. Teknik analisi data yang digunakan yaitu analisis isi. Analisis isi digunakan untuk mendapatkan inferensi yang valid dan dapat diteliti ulang berdasarkan konteksnya. Untuk menjaga kekekalan proses pengkajian dan mencegah serta mengatasi mis informasi (kesalaham pengertian manusiawi yang bisa terjadi karena kekurangan pengetahuan peneliti atau kekurangan penulis pustaka) maka dilakukan pengecekan antar pustaka dan membaca ulang pustaka serta memperhatikan komentar pembimbing. Berdasarkan hasil analisis data dari jurnal-jurnal yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa pembelajaran dengan menggunakan pendekatan problem posing dapat meningkatkan kemampuan pemahaman dan pemecahan masalah siswa. Siswa juga dapat lebih mudah menyerap pelajaran dan menyelesaikan soal dengan baik karena mereka membuat sendiri soal yang mereka pahami dari contoh soal yang telah dijelaskan oleh guru. Siswa lebih percaya diri dan berani dalam mengemukakan pendapatnya | en_US |
dc.subject | Pendekatan Problem Posing | en_US |
dc.subject | Kemampuan Pemahaman, | en_US |
dc.subject | Pemecahan Masalah | en_US |
dc.title | Pembelajaran Dengan Pendekatan Problem Posing Dalam Meningkatkan Kemampuan Pemahaman Dan Pemecahan Masalah Matematika Siswa | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |