Research Repository

Efektivitas Pembelajaran Flipped Classroom Dengan Pendekatan Matematika Realistik Terhadap Hasil Belajar Siswa Di MTs Azizi Medan T.P 2020/2021.

Show simple item record

dc.contributor.author Maulidina, Elmuna
dc.date.accessioned 2020-11-23T02:20:21Z
dc.date.available 2020-11-23T02:20:21Z
dc.date.issued 2020-10-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14022
dc.description.abstract Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah model pembelajaran flipped classroom dengan pendekatan matematika realistik efektif terhadap hasil belajar matematika siswa MTs Azizi medan T.P 2020/2021. Tujuan penelitian ini adalah unutk mengetahui apakah model pembelajaran flipped classroom dengan pendekatan matematika realistik efektif terhadap hasil belajar matematika siswa MTs Azizi medan T.P 2020/2021. Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pretest posttest control group design. Pengambilan sampel dilakukan secara acak. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes (pretest dan posttest yang berbentuk uraian). Berdasarkan hasil pengujian hipotesis menggunakan uji t pada taraf signifikan 5% atau 0,05 dan derajat kebebasan dk , diperoleh nilai dengan nilai . Berdasarkan uji peningkatan (N-Gain) bahwa terdapat peningkatan pada kelas eksperimen sebesar 0,5 dan pada kelas kontrol sebesar 0,12. Oleh karena itu dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran flipped classroom dengan pendekatan matematika realistik efektif dalam meningkatkan hasil belajar siswa kelas VIII MTs Azizi Medan T.P 2020/2021 en_US
dc.subject Efektivitas en_US
dc.subject Model Flipped Classroom en_US
dc.subject Pendekatan Realistik en_US
dc.title Efektivitas Pembelajaran Flipped Classroom Dengan Pendekatan Matematika Realistik Terhadap Hasil Belajar Siswa Di MTs Azizi Medan T.P 2020/2021. en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account