dc.contributor.author |
Ayudyanthi, Mia |
|
dc.date.accessioned |
2020-11-23T01:43:40Z |
|
dc.date.available |
2020-11-23T01:43:40Z |
|
dc.date.issued |
2020-10-14 |
|
dc.identifier.uri |
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14011 |
|
dc.description.abstract |
Penelitian ini bertujuan mengetahui adakah peningkatkan kemampuan komunikasi
matematika melalui model pembelajaran Student Generated Questions pada siswa
kelas VIII semester genap SMP Negeri 1 Padang Tualang tahun 2020/2021.
Penelitian ini berjenis penelitian tindakan kelas. Guru matematika dan peneliti
sebagai subjek pemberi tindakan kelas. Sedangkan objek penelitian penerima
tindakan kelas adalah 32 siswa kelas VIII-A SMP Negeri 1 Padang Tualang
semester genap tahun 2020/2021. Pengambilan data dilakukan dengan observasi,
dan dokumentasi. Teknik analisis data terdiri dari 3 alur kegiatan berlangsung
secara bersamaan yaitu: reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan. Dari
hasil penelitian diperoleh kemampuan komunikasi matematika: (1) Kemampuan
membuat pertanyaan matematika secara tertulis siklus I 60% dan siklus II 78%,
(2) kemampuan meneyelesiakan permasalahan matematika secara tertulis siklus I
51% dan siklus II 64%, (3) kemampuan mempresentasikan hasil diskusi siklus I
51% dan siklus II 68%. Terjadi peningkatan kemampuan komunikasi matematika
melalui penerapan model pembelajaran Student Generated Questions. |
en_US |
dc.subject |
Student Generated Questions |
en_US |
dc.subject |
Kemampuan Komunikasi Matematika |
en_US |
dc.title |
Penerapan Model Pembelajaran Student Generated Questions Untuk Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematika Pada Materi Peluang Kelas VIII SMP Negeri 1 Padang Tualang T.A 2020/2021 |
en_US |
dc.type |
Thesis |
en_US |