Research Repository

Penerapan Model Pembelajaran Student Generated Questions Untuk Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematika Pada Materi Peluang Kelas VIII SMP Negeri 1 Padang Tualang T.A 2020/2021

Show simple item record

dc.contributor.author Ayudyanthi, Mia
dc.date.accessioned 2020-11-23T01:43:40Z
dc.date.available 2020-11-23T01:43:40Z
dc.date.issued 2020-10-14
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14011
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan mengetahui adakah peningkatkan kemampuan komunikasi matematika melalui model pembelajaran Student Generated Questions pada siswa kelas VIII semester genap SMP Negeri 1 Padang Tualang tahun 2020/2021. Penelitian ini berjenis penelitian tindakan kelas. Guru matematika dan peneliti sebagai subjek pemberi tindakan kelas. Sedangkan objek penelitian penerima tindakan kelas adalah 32 siswa kelas VIII-A SMP Negeri 1 Padang Tualang semester genap tahun 2020/2021. Pengambilan data dilakukan dengan observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data terdiri dari 3 alur kegiatan berlangsung secara bersamaan yaitu: reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan. Dari hasil penelitian diperoleh kemampuan komunikasi matematika: (1) Kemampuan membuat pertanyaan matematika secara tertulis siklus I 60% dan siklus II 78%, (2) kemampuan meneyelesiakan permasalahan matematika secara tertulis siklus I 51% dan siklus II 64%, (3) kemampuan mempresentasikan hasil diskusi siklus I 51% dan siklus II 68%. Terjadi peningkatan kemampuan komunikasi matematika melalui penerapan model pembelajaran Student Generated Questions. en_US
dc.subject Student Generated Questions en_US
dc.subject Kemampuan Komunikasi Matematika en_US
dc.title Penerapan Model Pembelajaran Student Generated Questions Untuk Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematika Pada Materi Peluang Kelas VIII SMP Negeri 1 Padang Tualang T.A 2020/2021 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account