Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14011| Title: | Penerapan Model Pembelajaran Student Generated Questions Untuk Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematika Pada Materi Peluang Kelas VIII SMP Negeri 1 Padang Tualang T.A 2020/2021 |
| Authors: | Ayudyanthi, Mia |
| Keywords: | Student Generated Questions;Kemampuan Komunikasi Matematika |
| Issue Date: | 14-Oct-2020 |
| Abstract: | Penelitian ini bertujuan mengetahui adakah peningkatkan kemampuan komunikasi matematika melalui model pembelajaran Student Generated Questions pada siswa kelas VIII semester genap SMP Negeri 1 Padang Tualang tahun 2020/2021. Penelitian ini berjenis penelitian tindakan kelas. Guru matematika dan peneliti sebagai subjek pemberi tindakan kelas. Sedangkan objek penelitian penerima tindakan kelas adalah 32 siswa kelas VIII-A SMP Negeri 1 Padang Tualang semester genap tahun 2020/2021. Pengambilan data dilakukan dengan observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data terdiri dari 3 alur kegiatan berlangsung secara bersamaan yaitu: reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan. Dari hasil penelitian diperoleh kemampuan komunikasi matematika: (1) Kemampuan membuat pertanyaan matematika secara tertulis siklus I 60% dan siklus II 78%, (2) kemampuan meneyelesiakan permasalahan matematika secara tertulis siklus I 51% dan siklus II 64%, (3) kemampuan mempresentasikan hasil diskusi siklus I 51% dan siklus II 68%. Terjadi peningkatan kemampuan komunikasi matematika melalui penerapan model pembelajaran Student Generated Questions. |
| URI: | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14011 |
| Appears in Collections: | Mathematics education |
Files in This Item:
| File | Description | Size | Format | |
|---|---|---|---|---|
| Skripsi mia ayudyanthi.pdf | 5.5 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.