Research Repository

Strategi Positioning Radio Kiss Fm Dalam Mempertahankan Pendengar Di Kota Medan

Show simple item record

dc.contributor.author Khairi, Muhammad Zul
dc.date.accessioned 2020-11-19T07:39:27Z
dc.date.available 2020-11-19T07:39:27Z
dc.date.issued 2016-03-10
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13858
dc.description.abstract Perkembangan Radio di Indonesia setelah merdeka diawali dengan lahirnya Radio Republik Indonesia pada tanggal 11 september 1945. Tingkat persaingan stasiun radio di kota-kota besar ini cukup tinggi dalam merebut perhatian audien. Program radio harus dikemas sedemikian rupa supaya menarik perhatian dan dapat diikuti orang sebanyak mungkin. Radio KISS FM merupakan salah satu radio dengan segmentasi anak muda terlama di kota medan. Dalam menghadapi persaingan-persaingan dengan radio radio-baru serta perkembangan media yang sangat pesat radio KISS FM tentu harus memiliki strategi-strategi kreatif dan terobosan –terobosan terbaru yang menarik perhatian para pendengar/khalayak. Penelitian ini menggunakan teori yang relevan dan berkaitan dengan komunikasi, komunikasi massa, pengertian radio, pengertian komunikasi pemasaran dan strategi positioning. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif. Dalam penelelitian ini lebih mengarah pada wawancara mendalam untuk mengetahui bagaimana strategi Radio KSS FM dalam mempertahankan pendengar dengan mulai banyaknya persaingan antar media serta perkembangan media yang mulai maju. Setelah melakukan analasis dengan wawancara mendalam didapatkan bahwa cara mempertahankan pendengar yang dilakukan oleh radio KISS FM dengan cara membuat program program yang terbaru, mempromosikan di media media sosial, mengevaluasi program yang lama apakah masih diminati oleh masyarakat, dan serta melakukan pendekatan dengan cara terjun langsung kelapangan dengan membuat acara off-air. en_US
dc.subject Radio KISS FM en_US
dc.subject Strategi positioning en_US
dc.subject Penelitian Kualitatif en_US
dc.title Strategi Positioning Radio Kiss Fm Dalam Mempertahankan Pendengar Di Kota Medan en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account