Research Repository

Pengaruh Personal Selling Terhadap Volume Penjualan Produk Pada PT. Tirta Raya Abadi Medan

Show simple item record

dc.contributor.author Wardani, Maya Dwi
dc.date.accessioned 2020-11-19T06:53:12Z
dc.date.available 2020-11-19T06:53:12Z
dc.date.issued 2017
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13794
dc.description.abstract Personal selling mempunyai peranan yang sangat penting, dimana diterima atau tidaknya produk yang diproduksi perusahaan bagi masyarakat dilihat dari baik tidaknya peranan personal selling yang bertugas untuk menjual produk barang atau jasa tersebut. Karena apabila peranan personal selling yang ditugaskan untuk menjual produk tidak dapat berjalan dengan baik maka akan merugikan perusahaan, sementara perusahaan telah mengeluarkan dana untuk operasional personal selling tersebut. Dimana biaya yang dikeluarkan untuk operasional personal selling tersebut bertujuan untuk lebih meningkatkan kinerja personal selling dalam upaya membantu perusahaan melakukan penjualan produk yang sesuai dengan target volume penjualan perusahaan. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu Apakah personal selling berpengaruh terhadap volume penjualan produk pada PT. Tirta Raya Abadi Medan?. Dalam penelitian digunakan teknik pengumpulan data yaitu interview dan studi dokumentasi, sedangkan teknik analisis data yang digunakan yaitu metode Koefisien Korelasi. Berdasarkan perhitungan koefisien korelasi diketahui bahwa ada pengaruh antara personal selling terhadap volume penjualan pada PT. Tirta Raya Abadi Medan, hal ini diketahui dari nilai Rhitung > Rtabel (0,974 > 0,878) yang berarti ada pengaruh yang kuat antara variabel Personal Selling terhadap volume penjualan pada PT. Tirta Raya Abadi Medan. Selain itu pengujian determinasi diketahui bahwa besarnya pengaruh variabel bebas (Personal Selling) terhadap variabel terikat (volume penjualan) adalah sebesar 0,949 (94,9%), dimana dari 100 % yang mempengaruhi volume penjualan ternyata Personal Selling dapat berpengaruh terhadap besarnya volume penjualan sebesar 94,9 % sedangkan sisanya sebesar 5,1 % dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini, misalnya promosi, distribusi, jumlah publisitas dan sebagainya. en_US
dc.subject Personal Selling en_US
dc.subject Volume Penjualan en_US
dc.title Pengaruh Personal Selling Terhadap Volume Penjualan Produk Pada PT. Tirta Raya Abadi Medan en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account