Research Repository

Upaya Meningkatkan Sosial Emosional Anak Melalui Kegiatan Permainan Berkelompok di RA Islahiyah Binjai

Show simple item record

dc.contributor.author Sarani, Lili
dc.date.accessioned 2020-11-19T04:40:37Z
dc.date.available 2020-11-19T04:40:37Z
dc.date.issued 2017-08
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13719
dc.description.abstract Rumusan dalam penelitian ini adalah apakah kegiatan permainan berkelompok dapat meningkatkan sosial emosional anak di RA Islahiyah Binjai. Berdasarkan masalah dalam penelitian ini, diharapkan melalui kegiatan permainan berkelompok ini dapat meningkatkan sosialisai emosional anak di RA Islahiyah Binjai. Adapun perosudur penelitian tindakan kelas (PTK) adalah perencanaan, pelaksanaan, observasi, danrefleksi. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, unjuk kerja, dan dokumentasi, dan teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dengan menggunakan teknik deskriftif komulatif penelitian tindakan kelas (PTK). Hasil penelitian menunjukkan bahwa perkembangan sosial emosional anak melalui kegiatan permainan berkelompok yang telah di jelaskan pada tindakan awal atau pra siklus dengan nilai rata-rata 48,5%, perkembangan sosial emosional anak melalui permainan berkelompok siklus I dengan nilai ratarata sebesar 67,5%. perkembangan sosial emosional anak melalui permainan berkelompok pada siklus II sebesar 70,25% dan perkembangan sosial emosional anak melalui permainan berkelompok pada siklus III dengan nilai rata-rata 82,75%. en_US
dc.subject Sosial Emosional Anak en_US
dc.subject egiatan Permainan Berkelompok en_US
dc.title Upaya Meningkatkan Sosial Emosional Anak Melalui Kegiatan Permainan Berkelompok di RA Islahiyah Binjai en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account