Research Repository

Upaya meningkatkan kecerdasan kognitif melalui bermain teka-teki pada anak RA Firdausy Kecamatan Medan Denai

Show simple item record

dc.contributor.author Azila
dc.date.accessioned 2020-11-19T04:33:41Z
dc.date.available 2020-11-19T04:33:41Z
dc.date.issued 2016-10-08
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13706
dc.description.abstract Penelitian yang telah peneliti lakukan di RA Firdausy Kecamatan Medan Denai pada kelompok B dengan 15 anak bertujuan untuk meningkatkan kecerdasan kognitif melalui bermain teka-teki pada anak RA Firdausy Kecamatan Medan Denai. Indikator observasi dengan empat indikator yaitu anak memahami pembelajaran teka-teki, anak dapat memberikan teka-teki kepada teman, anak dapat menjawab teka-teki, dan kecerdasan kognitif anak. Hasil penelitian menunjukkan terjadi peningkatan kecerdasan kognitif anak yang diawali dari pra siklus hingga siklus III. Peningkatan pembelajaran untuk meningkatkan kecerdasan kognitif melalui bermain teka-teki di RA. Firdausy Kecamatan Medan Denai ditunjukkan mulai dari pra tindakan bahwa secara keseluruhan atau rata rata kelas peningkatan hasil penelitian ini dalam bentuk persen diawali dari pra siklus adalah 20%. Selanjutnya pada siklus I terjadi kenaikan menjadi 51,7%, dan pada siklus II terjadi kenaikan mencapai 83,4%, akan tetapi ada satu indikator yang belum tercapai sebesar 80% selanjutnya pada siklus III terjadi peningkatan dan hasil pembelajaran mencapai 91,7%. Hasil penelitian tersebut membuktikan bahwa melalui bermain teka-teki dapat meningkatkan kecerdasan kognitif anak usia dini, sebagaimana yang telah peneliti lakukan di RA. Firdausy Kecamatan Medan Denai. en_US
dc.subject Kognitif en_US
dc.subject Kecerdasan en_US
dc.subject Teka-teki en_US
dc.title Upaya meningkatkan kecerdasan kognitif melalui bermain teka-teki pada anak RA Firdausy Kecamatan Medan Denai en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account