Research Repository

Strategi Komunikasi Dinas Kebudyaan Pariwisata Dan Pemuda Olahraga Aceh Singkil Dalam Mempromosikan Wisata Pulau Banyak Kabupaten Aceh Singkil

Show simple item record

dc.contributor.author Deliana, Susan
dc.date.accessioned 2020-11-19T04:11:51Z
dc.date.available 2020-11-19T04:11:51Z
dc.date.issued 2016-10-22
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13687
dc.description.abstract Pulau Banyak adalah Gugusan Pulau-Pulau kecil di Kabupaten Aceh Singkil Provinsi Aceh. Luas wilaya secara keseluruhan adalah 27,196 Ha. Pulau Banyak yang terdiri dari gugusan pulau-pulau berbatasan langsung dengan Samudra Hindia, tepatnya di Ujung sebelah barat Pulau Sumatera. Ada 99 buah pulau di gugus kepulauan Banyak yang sangat layak di kembangkan menjadi objek wisata andalan. Termasuk keindahan alam bawah laut dan penyu hijaunya. Sebagai daerah kepulauan, Pulau Banyak selain memiliki laut yang cukup luas juga pantai yang sangat panjang yang indah. Strategi Komunikasi Dinas Kebudayaan Pariwisata dan pemuda Olahraga Aceh Singkil sangat diperlukan dalam mempromosikan objek wisata Pulau Banyak. Uraian teoritis dalam penelitian ini adalah Komunikasi, Teori Komunikasi, Strategi, Strategi Komunikasi, Pariwisata, Komunikasi Pariwisata, Komponen Strategi Komunikasi Pariwisata, Pengertian Promosi, Cara Promosi. Penelitian ini bertujauan untuk menegtahui satrategi Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Pemuada Olaharaga Aceh Singkil dalam Mempromosikan Wisata Pulau Banyak. Manfaat penelitian ini adalah menambah uraian-uraian dan menjadi masukan bagi berbagai pihak yang terkait terutama Strategi Komunikasi Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Pemuda Olahraga Aceh Singkil dalam Mempromosikan Wisata Pulau Banyak. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan menggunakan pendekatan analisis kualitatif, yaitu yang memanfaatkan wawancara terbuka untuk menelaah dan memahami sikap, pandangan, perasaan, dan perilaku individu atau sekelompok orang. Data yang dikumpulkan adalah berupa kata-kata, gambar, dan bukan angka-angka. Narasumber dalam penelitian ini ditentukan dengan sumber data primer yaitu wawancara mendalam dan dokumentasi yang dilakukan sebanyak 4 (empat) orang antara lain 2 (dua) orang Pegawai Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Pemuda Olahraga Aceh Singkil yaitu Kabid Pariwisata dan Staff Pariwisata, dan dua (2) orang masyarakat/wisatawan yang mengunjungi Wisata Pulau Banyak. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Strategi komunikasi Dinas dalam mempromosikan wisata Pulau Banyak sudah berjalan dengan baik dan sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan dan pihak dinas selalu memberikan informasi, dan terus melakukan sosialisasi terus msenerus kepada masyarakat setempat akan sadar wisata en_US
dc.subject Komunikasi Dinas Kebudyaan Pariwisata en_US
dc.title Strategi Komunikasi Dinas Kebudyaan Pariwisata Dan Pemuda Olahraga Aceh Singkil Dalam Mempromosikan Wisata Pulau Banyak Kabupaten Aceh Singkil en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account