Research Repository

Upaya menanamkan nilai-nilai agama islam melalui metode bercerita dengan cerita islami di RA Nurul Aflah Kecamatan Medan Labuhan

Show simple item record

dc.contributor.author Lubis, Latifah Anum
dc.date.accessioned 2020-11-19T03:50:54Z
dc.date.available 2020-11-19T03:50:54Z
dc.date.issued 2016-09
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13669
dc.description.abstract Pendidikan Islam adalah pendidikan yang Islami, artinya segala sesuatu yang berkaitan dengan faktor, upaya dan kegiatan pendidikan bersifat Islam, merujuk kepada konsep konsep yang terkandung dalam ayat-ayat Allah yang tertulis maupun yang tidak tertulis pada setiap tingkatannya, baik filosofis, konsep, teoritis maupun praktis. Sedangkan Ahmad Tafsir memaknai pendidikan Islam sebagai bimbingan yang diberikan seseorang secara maksimal sesuai dengan ajaran Islam. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan bahwa melalui metode bercerita dengan cerita Islami di RA. Nurul Aflah Kecamatan Medan Labuhan dapat menanamkan nilai-nilai Agama Islam pada anak. Hal ini ditunjukkan mulai dari pra tindakan bahwa secara keseluruhan atau rata-rata kelas peningkatan hasil penelitian ini dalam bentuk persen diawali dari pra siklus adalah 20%. Selanjutnya pada siklus I terjadi kenaikan menjadi 66,7%, dan pada siklus II terjadi kenaikan mencapai 83,4%, akan tetapi ada satu indikator yang belum tercapai sebesar 80% selanjutnya pada siklus III terjadi peningkatan dan hasil pembelajaran mencapai 91,2%. Hasil penelitian tersebut membuktikan bahwa metode bercerita dengan cerita Islami dapat menanamkan nilai-nilai Agama Islam pada anak usia dini, sebagaimana yang telah peneliti lakukan di RA Nurul Aflah Kecamatan Medan Labuhan. en_US
dc.subject Nilai-nilai Agama Islam en_US
dc.subject Metode Bercerita en_US
dc.subject Cerita Islami en_US
dc.title Upaya menanamkan nilai-nilai agama islam melalui metode bercerita dengan cerita islami di RA Nurul Aflah Kecamatan Medan Labuhan en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account