Research Repository

meningkatkan kemampuan membaca huruf hijaiyah melalui media audio visual compact disk di RA Harapan Binjai

Show simple item record

dc.contributor.author Julita
dc.date.accessioned 2020-11-19T03:40:13Z
dc.date.available 2020-11-19T03:40:13Z
dc.date.issued 2017-03
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13663
dc.description.abstract Fenomena yang terjadi di banyak lembaga pendidikan adalah rendahnya kemampuan anak khususnya dalam mengenal huruf hijaiyah. Mungkin dikarenakan kegiatan dan metode pembelajaran selama ini kurang menarik dan mendukung dalam peningkatan kemampuan mengenal huruf hijaiyah bagi anak. Bukti konkrit yang dapat ditunjukkan dalam mendukung penelitian adalah rendahnya kemampuan membaca huruf hijaiyah kelompok “B” RA Harapan Binjai. Hal ini terlihat ketika diminta untuk menyebutkan dan membaca huruf hijaiyah anak kurang mampu, sehingga selalu salah dalam menyebut dan membaca huruf hijaiyah ini. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang terbagi dalam tiga siklus. Bertujuan untuk meningkatkan membaca huruf hijaiyah pada anak didik melalui media audio visual. Kemampuan membaca huruf hijaiyah anak sebelumnya hanya 27%. Pembelajaran dengan kegiatan membaca huruf hijaiyah melalui media audio visual kemampuan anak mengalami peningkatan. Peningkatan belum terlalu signifikan di siklus I yaitu hanya 43,25%. Selanjutnya pada siklus II terjadi peningkatan sekitar 57% sedangkan pada siklus III sebesar 89,5%. Hasil akhir penelitian ialah anak dapat meningkatkan kemampuan membaca huruf hijaiyah melalui media audio visual compact disk. en_US
dc.subject baca tulis en_US
dc.subject hijaiyah en_US
dc.title meningkatkan kemampuan membaca huruf hijaiyah melalui media audio visual compact disk di RA Harapan Binjai en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account