Research Repository

Upaya Meningkatkan Kreativitas Anak Dengan Mencocok Menggunakan Tusuk Gigi Di RA Nurul A’in Karang Tengah Kab. Serdang Bedagai

Show simple item record

dc.contributor.author Windari, Yusi
dc.date.accessioned 2020-11-19T02:43:00Z
dc.date.available 2020-11-19T02:43:00Z
dc.date.issued 2018-04-17
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13593
dc.description.abstract Penelitian ini dilakukan karena masih rendahnya kreativitas anak Di RA Nurul A’in Kab. Simalungun dan pengelolaan kelas yang belum tepat. Rumusan masalah yang diteliti adalah Bagaimana meningkatkan kreativitas anak dengan mencocok di RA Nurul A’in Karang Tengah Kab. Serdang Bedagai. Tujuan penelitian ini untuk meningkatkan kreativitas anak dengan mencocok menggunakan tusuk gigi. Penelitian yang dilakukan adalah penelitian tindakan kelas,yang terdiri dari 3 Siklus terdiri dari 5 tahap yaitu, perencanaan, pelaksanaan, observasi, analisis dan refleksi. Subjek peneltitian ini adalah siswa RA Nurul A’in Karang Tengah Kab. Serdang Bedagai. Instrumen penilaian yang digunakan adalah observasi dan analisis data yang digunakan adalah analisis data kualitatif yang dapat dilihat dari kategori predikat tingkat keberhasilan proses pembelajaran kreativitas anak. Hasil penelitian yang diperoleh mengalami peningkatan.Sebelumnya dilakukan tindakan pra siklus dengan skor persentase 25 %, dilanjutkan ke siklus 1 dengan hasil persentase 55 %, dan pada siklus ke 2 mengalami peningkatan menjadi 70 % dan pada siklus 3 mengalami peningkatan menjadi 85 %. Setelah dilakukan penelitian yang dimulai dari pra siklus, siklus 1 dan siklus 2, dan 3 maka dapat disimpulkan bahwa dengan mencocok dengan menggunakan tusuk gigi dapat meningkatkan kreativitas anak di RA Nurul A’in Karang Tengah Kab. Serdang Bedagai. en_US
dc.subject Kreativitas en_US
dc.subject Mencocok, en_US
dc.title Upaya Meningkatkan Kreativitas Anak Dengan Mencocok Menggunakan Tusuk Gigi Di RA Nurul A’in Karang Tengah Kab. Serdang Bedagai en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account