Research Repository

Pengaruh kualitas pelayanan dan promosi terhadap kepuasan pelanggan pada PT.SJKM (Sumber Jadi Kencana Motor) Titipapan Medan

Show simple item record

dc.contributor.author Hardianti, Tri
dc.date.accessioned 2020-11-19T02:33:03Z
dc.date.available 2020-11-19T02:33:03Z
dc.date.issued 2017-01
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13584
dc.description.abstract Penelitian ini untuk mengetahui apakah Kualitas Pelayanan dan Promosi mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Kepuasan Pelangan pada PT.SJKM Titipapan, Medan. Variabel Independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitas pelayanan dan Promosi baik secara parsial maupun secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan Pelanggan PT.SJKM Titipapan. Pendekatan yang dipakai dalam penelitian ini adalah pendekatan asosiatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah pelanggan yang berkunjung di PT.SJKM Titipapan. Sampel yang digunakan adalah jenis sampel Non Probability Sampling dengan teknik sampling jenuh karena teknik penentuan sampel bila semua angita populasi digunakan sebagai sampel, maka peneliti menentukan sampel sebanyak 80 pelangan. Teknik pengumpulan data adalah Angket (Quesioner). Data mengunakan metode Uji Asumsi Klasik, Regresi Linier Berganda, Uji t (Uji Parsial), Uji f (Uji Simultan), dan koefisien Determinasi. Pengolahan data menggunakan program software SPSS (Statistic Package for the Social Science) versi 21.00 for windows. Berdasarkan hasil pengujian secara individual Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan diperoleh nilai t hitung sebesar 7,025, jika dibandingkan dengan nilai t tabel maka dihasilakan 7,025 > 1.664 , maka dapat disimpulkan bahwa Kualitas Pelayanan berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan. Berdasarkan hasil pengujian secara individual Promosi berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan diperoleh t hitung sebesar 4,042 , jika dibandingkan dengan nilai t tabel maka dihasilkan 4,042 > 1,664, maka dapat disimpulkan bahwa promosi berpengaruh terhadap Kepuasan pelanggan . Berdasarkan hasil Uji simultan F tabel adalah sebesar 3,12 Jika dibandingkan nilai F hitung dengan F tabel maka dihasilkan 107,422 > 3,12 sehinga disimpulkan bahwa Kualitas Pelayanan dan Promosi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada PT.SJKM Titipapan. en_US
dc.subject Kualitas Pelayanan en_US
dc.subject Promosi en_US
dc.subject Kepuasan Pelanggan. en_US
dc.title Pengaruh kualitas pelayanan dan promosi terhadap kepuasan pelanggan pada PT.SJKM (Sumber Jadi Kencana Motor) Titipapan Medan en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account